Ini Rahasia Kemenangan Jonatan Christie

Jum'at, 15 Mei 2015 - 15:39 WIB
Ini Rahasia Kemenangan Jonatan Christie
Ini Rahasia Kemenangan Jonatan Christie
A A A
DONGGUAN - Sebagai pemain muda, tampil dalam sebuah tim di ajang sebesar Piala Sudirman tentu bukan hal mudah untuk dilalui. Ini pula yang dirasakan Jonatan Christie yang diturunkan sejak laga awal melawan Inggris.

Sayangnya, Jonatan baru sekali mencatat kemenangan. Namun kemenangannya di partai melawan Taiwan saat menundukkan Hsu Jen Hao sungguh bermakna. Bagaimana tidak, Taiwan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menyusul kekalahan yang dialami

Bellaetrix Manuputty. Ia pun yang dipercaya sebagai tunggal kedua di partai ketiga tentunya mempunyai beban berat untuk kembali membuat tim Merah Putih unggul kembali.

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan Jonatan. Lewat perjuangan tak kenal lelah ia berhasil menambang angka untuk Indonesia. Ia harus jatuh bangun untuk bisa menundukkan Hsu Jen Hao 21-12, 13-21, 21-16.

Apa resep keberhasilan memenangkan laga ini ? “Saya sudah bertemu sekali di beregu Asian Games dan kalah. Dari situ saya banyak belajar, melihat video pertandingannya juga. Hari ini saya main lebih berani aja, all out dan tidak mikir menang atau kalah duluan,” kata Jonatan seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (15/5/2015).

Tak heran kemenangan ini langsung disambut gembira oleh pemuda kelahiran Jakarta 15 September 1997 ini. “Senang sekali rasanya bisa menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia. Di sini saya juga ingin membuktikan bahwa Indonesia mempunyai pemain muda yang bagus dan berpotensi di masa depan,” ujar atlet yang bernaung di klub Tangkas Jakarta ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)