Rosberg Fokus Pada Cuaca dan Ban di Sesi Latihan Hari Kedua

Jum'at, 22 Mei 2015 - 14:30 WIB
Rosberg Fokus Pada Cuaca dan Ban di Sesi Latihan Hari Kedua
Rosberg Fokus Pada Cuaca dan Ban di Sesi Latihan Hari Kedua
A A A
MONACO - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, sangat bergantung pada dua faktor utama pada sesi latihan hari kedua jelang GP Monaco. Pertama, faktor cuaca dan yang kedua adalah manajemen ban.

Perubahan cuaca di hari pertama GP Monaco menjadi tolak ukur Rosberg jelang sesi latihan Jumat (22/5/2015). Cuaca yang semula terik tiba-tiba berubah mendung dan turun hujan.

Akibatnya, Rosberg tampil kurang apik di sesi latihan bebas pertama di Circuit de Monaco, Kamis (21/5/2015). Dia hanya mampu menempati urutan sembilan dengan catatan waktu satu menit 19,762 detik.

Tapi pembalap Jerman itu kemudian berhasil mencatatkan waktu yang jauh lebih baik di sesi kedua. Catatan terbaiknya adalah satu menit 17,932 detik dalam sesi yang berlangsung singkat karena hujan deras.

Turunnya hujan juga memaksa Rosberg mengurangi putaran dalam upayanya mencatatkan waktu lebih baik. "Kemarin bukan hari yang sempurna, terutama karena cuaca saya rasa. Tidak satupun yang benar-benar meramalkan cuaca yang akan tiba, kalau tidak semua orang bakal sudah memasang segera ban super lunak di sesi latihan berikutnya," kata Rosberg dikutip Crash.

Dari hasil sesi kedua, rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, tampaknya bakal jadi tantangan utamanya dalam memburu hat-trick kemenangan di Monako. Akan tetapi Rosberg percaya tantangannya jauh lebih besar karena masih perlu melanjutkan momentum ke sesi latihan selanjutnya dan di kualifikasi.

"Kami cukup percaya diri ban akan bertahan karena itu terjadi tahun lalu dan tidak ada bedanya. Ini cuma lebih ke soal beraksi di sana dan melakukan putaran kualifikasi yang bagus," tutup dia. (Baca juga : Duo Mercedes Beda Nasib di Latihan Pertama)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)