Soal Ramsey, Wenger Beberkan Kongkalikong Arsenal-Barcelona

Sabtu, 23 Mei 2015 - 13:52 WIB
Soal Ramsey, Wenger Beberkan Kongkalikong Arsenal-Barcelona
Soal Ramsey, Wenger Beberkan Kongkalikong Arsenal-Barcelona
A A A
LONDON - Isu klub raksasa Barcelona yang mengincar gelandang Arsenal Aaron Ramsey di bursa transfer musim panas nanti, membuat Arsene Wenger buka suara. Pelatih asal Prancis itu menyebut, sejauh ini belum ada kesepakatan meski kedua tim sangat erat dalam urusan jual-beli pemain.

Arsenal dan Barcelona memang 'bersahabat' dalam urusan bursa transfer beberapa musim belakangan. Sebut saja Cesc Fabregas, Alexander Hleb, Thierry Henry, Alex Song serta yang teranyar, Thomas Vermaelen dan Alexis Sanchez, adalah pemain yang sempat mengenakan kostum Arsenal dan Barcelona.

Musim ini, Arsenal dan Barcelona diisukan kembali meneruskan tradisi persahabatannya dengan sosok Ramsey. Gelandang asal Wales itu disebut diincar Blaugrana yang baru saja kehilangan Xavi Hernandez.

Wenger angkat suara soal isu tersebut. Berdasarkan pengalamannya soal hubungan Arsenal-Barcelona, pelatih berusia 65 tahun itu menyebut tim asal Spanyol itu akan segera menelpon memang butuh pemain dari London.

"Itu tidak benar, Saya percaya, Barcelona tahu betul bagaimana kami. Mereka sudah melakukan beberapa transfer pemain dengan kami. Jika mereka butuh pemain, mereka tinggal menelpon saya," ungkap Wenger dilansir ESPN.

Berdasarkan catatan, pemain asal Arsenal yang hijrah ke Barcelona justru kurang bersinar ketimbang penggawa Barcelona yang hengkang ke Inggris. Sebut saja Fabregas, Henry dan Alex Song yang justru meredup di Liga Spanyol.

Musim ini, hal tersebut masih berlanjut ketika Vermaelen yang dijual Arsenal di awal musim, bahkan belum bermain sama sekali untuk Barca. Sedangkan Sanchez yang kini berseragam The Gunners, jadi kunci kesuksesan Arsenal dengan menyumbang 16 gol di Liga Inggris musim ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)