alexa snippet

Final Wilayah Barat

Warriors Butuh Satu Kemenangan Lagi

Warriors Butuh Satu Kemenangan Lagi
Warriors tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memuluskan langkah pertama mereka ke final NBA sejak 1975 / Istimewa
A+ A-
HOUSTON - Golden State Warriors memperlebar keunggulan atas Houston Rockets menjadi 3-0 setelah di pertandingan game ketiga final Wilayah Barat yang berlangsung di Toyota Center, Minggu (24/5/2015) WIB, tim tamu menang dengan skor telak 115-80. Stephen Curry lagi-lagi menjadi aktor di balik keberhasilan timnya di mana pemain berusia 27 tahun itu sukses mencetak 40 poin, 5 rebound, dan tujuh assist.

Warriors sebelumnya telah berhasil mengamankan dua game awal dengan hanya terpaut lima poin secara total. Tapi drama super ketat tidak terlihat di pertandingan game ketiga. Pasalnya Steph sapaan akrab Curry langsung tancap gas dengan membawa Warriors unggul 26 poin di kuarter kedua.

Selain menjadi pencetak terbanyak di pertandingan ini, Steph juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pencetak three poin terbanyak sepanjang sejarah NBA dengan 59 poin tembakan tiga angka dalam 13 pertandingan di babak playoff dalam satu musim. Berkat keberhasilan itu ia sukses melampaui catatan Reggie Miller dengan 58 poin sewaktu mengantarkan Indiana Pacers ke Final NBA pada 2000 lalu.

Penampilan apik Steph juga didukung oleh Draymond Green dan Klay Thompson. Karena kolaborasi kedua rekannya tersebut mampu menghasilkan total 34 poin. Sementara di kubu Rockets, runner up MVP James Harden hanya mampu mengoleksi 17 poin. Dwight Howard, yang bermain meskipun dalam kondisi cedera lutut di game pertama menyumbangkan 14 poin dan 14 rebound.

Berkat kemenangan ini Warriors tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memuluskan langkah pertama mereka ke final NBA sejak 1975. Pertandingan game keempat baru akan berlangsung Senin (25/5/2015) malam waktu setempat atau Selasa (26/5/2015) pagi WIB.



(bep)
dibaca 2.805x
loading gif
Top