Ini Alasan Mercedes Paksa Hamilton Ganti Ban

Senin, 25 Mei 2015 - 02:35 WIB
Ini Alasan Mercedes Paksa Hamilton Ganti Ban
Ini Alasan Mercedes Paksa Hamilton Ganti Ban
A A A
MONACO - Kesalahan strategi Mercedes yang meminta Lewis Hamilton mengganti ban dalam Grand Prix Monaco, Minggu (24/5/2015) membuat pembalap asal Inggris itu kehilangan podium pertama. Seusai balapan sirkuit jalan raya Monte Carlo, bos Mercedes Toto Wolff membeberkan alasan kesalahan strateginya.

Posisi Hamilton berubah seketika saat diminta masuk pit stop seusai safety car baru saja membersihkan jalanan akibat kecelakaan yang menimpa pembalap Toro Rosso Max Verstappen. Ketika berada di pit stop, Hamilton rupanya diminta mengganti ban karena alasan temperatur cuaca yang perlahan membuat ban terkikis.

Namun keputusan tersebut malah membuat Hamilton tersalip oleh Nico Rosbeg dan Sebastian Vettel. Wolff mengatakan, jika timnya salah perhitungan soal posisi Hamilton di lintasan saat itu.

"Kami pikir kami punya jarak yang lumayan jauh. Saat safety Car keluar dan Lewis berada di belakangnya, kami sadar perhitungan itu salah. Kami harap punya beberapa waktu lebih banyak," ungkap Wolff dilansir BBC.

Akibatnya, Hamilton harus puas berada di posisi ketiga di akhir perlombaan. Poin di klasemen pembalap pun membuat Hamilton kian tertekan dari Rosberg dengan selisih 10 poin.

Klik di sini untuk update klasemen pembalap Formula 1 2015
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8179 seconds (0.1#10.140)