Kontingen SEA Games Indonesia Siap Ngeluruk Singapura

Senin, 25 Mei 2015 - 15:39 WIB
Kontingen SEA Games Indonesia Siap Ngeluruk Singapura
Kontingen SEA Games Indonesia Siap Ngeluruk Singapura
A A A
JAKARTA - Kontingen Indonesia akan mulai meninggalkan tanah air guna berjuang di ajang SEA Games 2015 Singapura. Indonesia di ajang dua tahunan ini akan menurunkan 522 atlet yang berlaga di 32 cabang olah raga. Mereka akan ditemani 226 pelatih dan satu orang Chief de Mission (CdM), dua wakil CdM, serta 32 staf kontingen.

Rombongan yang meninggalkan Indonesia adalah tiga cabang, yakni tenis meja dan equistrian (berkuda). Mereka akan bertolak ke Singapura pada 29 Mei mendatang.

Secara keseluruhan, kontingen akan diberangkatkan dalam enam gelombang pemberangkatan. Sepak bola beserta anggar dan renang akan terbang pada 30 Mei.

Dalam acara pelepasan kontingen, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo berharap kali ini penampilan pasukan merah putih bisa lebih baik dibanding di Myanmar. Lepas dari posisi keempat dalam daftar pengumpulan medali menjadi target yang diusung atlet Indonesia.

Acara pelepasan kontingen juga dihadiri Deputi IV Peningkatan Prestasi dan Olah raga Kemenpora, Djoko Pekik. "Kami hanya punya satu prinsip yaitu sebanyak mungkin ada bendera Merah Putih berkibar di SEA Games. Dukungan dari pemerintah akan semaksimal mungkin dan kami berjuang sesuai kemampuan kami baik sebelum dan sesuah berangkat," kata Djoko.

"Uang saku per-hari pasti ada hitungannya. Pasti ada bonus Insya Allah, tapi nominalnya tidak bisa kami sebutkan. Minimal sama dengan SEA Games yang lalu," Djoko mengakhiri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5868 seconds (0.1#10.140)