Ini Rincian Uang SEA Games yang Ditolak Manajer Timnas U-23

Selasa, 26 Mei 2015 - 16:12 WIB
Ini Rincian Uang SEA Games yang Ditolak Manajer Timnas U-23
Ini Rincian Uang SEA Games yang Ditolak Manajer Timnas U-23
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengeluarkan nada kecewa menyusul sikap manajer Tim Nasional U-23, Gede Widiade yang menolak uang saku bagi para atlet, pelatih dan ofisial cabang olah raga sepak bola yang diberangkatkan ke SEA Games 2015 di Singapura. Pemerintah berharap, Timnas U-23 bersedia menerima hak berupa uang yang telah dianggarkan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hal itu diutarakan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olah raga Kemenpora, Djoko Pekik. Menurut dia, pemerintah memiliki kewajiban membekali atlet sejumlah uang saku sebagai ‘vitamin’ selama persiapan dan selama berlangsungnya SEA Games.

“Kita berupaya untuk hak-hak mereka itu dananya di berikan, kita minta koordinator cabor mendekati pelatih, kalau hak mereka tidak kita berikan ya kita salah, karena mereka sudah dibebankan kewajiban untuk bertanding oleh negara. Kayaknya enggak logis kan kalau kita tidak memenuhi hak-hak mereka,” kata Djoko Pekik kepada Sindonews, Selasa (26/5/2015).

Djoko mengatakan, untuk cabor sepak bola sendiri telah disiapkan Rp456 juta selama persiapan kontingen jelang SEA Games 2015 di Singapura. Uang saku untuk persiapan itu, kata Djoko, terhitung sejak 1 April 2015 hingga akhir Juni. “Total dana Rp456 juta selama persiapan, di luar dana selama pelaksanaan. Masing-masing atlet akan mendapatkan tambahan USD221 atau sekitar Rp2 juta per hari selama mengikuti SEA Games,” kata Djoko.

Djoko mengatakan, untuk uang saku selama persiapan dan event berlangsung akan ditransfer ke masing-masing rekening atlet yang bersangkutan. Oleh karenannya, pemerintah sangat berharap manajemen Timnas U-23 bersedia memberikan nomor rekening agar uang saku dapat segera di transfer. “Kalau benar-benar ditolak ya uangnya akan dikembalikan ke kas Negara. Tapi kami optimis mereka mau menerima hak mereka,” kata Djoko.

Berikut rincian uang saku yang berhak dan belum diambil cabor sepak bola (Timnas U-23) terkait SEA Games 2015.
Atlet muda : Rp 5,5 juta/bulan
Atlet utama : Rp 7,5 juta/bulan
Manajer : Rp 8,5 juta/bulan
Pelatih : Rp 9,5 juta/bulan
Uang makan : Rp 400 ribu/hari
Uang selama event : USD 221 atau sekitar Rp2 juta/hari
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3710 seconds (0.1#10.140)