Ducati Desmosedici GP15 Disulap Jadi Kuda Pacu

Kamis, 28 Mei 2015 - 15:22 WIB
Ducati Desmosedici GP15 Disulap Jadi Kuda Pacu
Ducati Desmosedici GP15 Disulap Jadi Kuda Pacu
A A A
SIENA - Aktivitas unik dilakukan tim Ducati jelang bertarung di Grand Prix Italia, akhir pekan nanti. Pabrikan tuan rumah itu mengikuti sebuah acara Palio di Siena Horse Race di mana Desmosedici GP15, tunggangan andalan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannnone, disulap jadi kuda pacunya.

Dilansir MotoGP, Kamis (28/5/2015), Palio di Siena horse race adalah lomba balap kuda tahunan yang digelar di Siena tiap 2 Juli dan 16 Agustus. Acara yang berlangsung sejak abad 16 ini awalnya dijadikan sebagai perlombaan peralihan ketika olah raga kekerasan (tinju, gulat, dsb) dilarang kerajaan saat itu. Hingga sekarang, Palio di Siena jadi buruan wisatawan lokal hingga mancanegara yang mengunjungi Italia.

Terinspirasi dari acara tersebut, Ducati menggelar acara serupa di mana motor andalannya di MotoGP, Desmosedici GP15, dijadikan seperti kuda dengan mengelilingi katedral Siena Il Duomo. Ada empat motor yang masing-masing dinaiki Dovizioso, Iannone, Yonni Hernandez serta Danilo Petruci. Motor bertenaga kuda tersebut diarak keliling di mana jadi ajang kampanye meminta dukungan untuk berlaga di Sirkuit Mugello dalam Grand Prix MotoGP Italia, akhir pekan nanti.

Iannone mengakui, acara tersebut sangat unik dan merasa senang bisa berpartisipasi melestarikan sejarah Italia dengan cara yang berbeda. "Itu fantastis, ada suasana yang menakjubkan dan saya merasa terhormat sudah terlibat dengan sesuatu yang berbau sejarah Italia," paparnya.

Sementara itu, Dovizioso justru makin bersemangat menatap balapan akhir pekan nanti seusai melihat dukungan masyarakat dalam acara tersebut. "Sebuah podium di Mugello akan bernilai ganda, sebab itu yang sangat dinanti oleh tim dan membuat pendukung sendiri terus bersemangat," timpalnya.

Balapan akhir pekan nanti memang jadi fokus utama Ducati. Untuk membidik kemenangan pertama musim ini, Dovi dan Iannone dikabarkan menggelar latihan tertutup. (Baca Juga: Demi Kudeta Rossi, Ducati Gelar Latihan Tertutup)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3311 seconds (0.1#10.140)