Chris Algieri Siap Kejutkan Dunia

Jum'at, 29 Mei 2015 - 11:10 WIB
Chris Algieri Siap Kejutkan Dunia
Chris Algieri Siap Kejutkan Dunia
A A A
BROOKLYN - Publik tinju dunia pastinya lebih menjagokan Amir Khan bisa memenangkan duel non-gelar kelas welter saat menghadapi Chris Algieri. Namun, pelatih baru Algieri, John David Jackson telah menyiapkan sesuatu agar anaknya bisa mengejutkan dunia.

Tak bisa dipungkiri, bicara pamor rasanya Khan masih sedikit di atas Algieri. Catatan kemenangan rasanya menjadi alasan mengapa petinju Inggris keturunan Pakistan itu lebih difavoritkan.

Sejauh ini Khan sudah mencatat 30 kemenangan, 3 kalah dan 19 menang KO. Sedangkan Algieri sendiri baru meraih 20 kemenangan, sekali kalah dan delapan serta 19 KO.

Kalau dalam pertarungan yang akan berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, akhir pekan ini, Algieri bisa mencatat kemenangan, itu bukan hanya sekadar prestasi hebat. Ia pun sekaligus merontokkan ambisi Khan yang ingin menjadikan pertarungan ini sebagai jembatan guna menghadapi Floyd Mayweather Jr. (Baca juga : Mau Ketemu Mayweather, Khan Harus Jungkalkan Algieri)

Postur tinggi Algieri di mata Jackson akan menjadi salah satu senjata untuk menjinakkan Khan. Selain itu, menurutnya, sekarang ini Khan tidak lagi masuk dalam deretan petinju hebat di kelas welter. Fisiknya juga tidak menunjang terutama dagunya yang terbilang rapuh. (Baca juga : Algieri Tak Sabar Ingin Sumpal Mulut Khan)
Chris Algieri Siap Kejutkan Dunia

"Saya pikir Algieri akan menang. Algieri akan mengejutkan banyak orang dengan pertarungannya. Kami tahu dagu Khan sangat rapuh dan dia lebih pendek dari petinju kami," ungkap Jackson dalam wawancara dengan RingTV, Jumat (29/5/2015).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3313 seconds (0.1#10.140)