Terkam Turis AS hingga Tewas, Singa Afsel Dilindungi

Selasa, 02 Juni 2015 - 16:58 WIB
Terkam Turis AS hingga Tewas, Singa Afsel Dilindungi
Terkam Turis AS hingga Tewas, Singa Afsel Dilindungi
A A A
JOHANESBURG - Seorang turis wanita asal Amerika Serikat (AS) tewas diterkam singa koleksi Lion Park di Johanesburg, Afrika Selatan (Afsel), kemarin. Namun, singa itu dipastikan tidak akan disuntik mati dan akan terus dilindungi.

Turis AS itu diterkam saat berada di mobilnya. Singa Afsel berhasil meraih turis itu setelah jendela mobil terbuka. Selain menewaskan turis AS, singa itu juga melukai pengemudi mobil.

Insiden mematikan itu disampaikan Scott Simpson, asisten manajer operasiLion Park di Johanesburg. ”Staf kami bekerja di atas kamp, mencoba untuk menjauhkan singa dari mobil,” katanya.

Laman lion-park.com, pada Selasa (2/6/2015), merilis foto di mana jendela mobil yang ditumpangi turis AS itu memang terbuka sehingga singa berhasil merangsek masuk.

”Ambulans dipanggil segera tetapi sudah terlambat,” lanjut Simpson. “Ini bukan kejadian umum.”

Simpson menjelaskan bahwa pihak taman sudah memberikan banyak sosialisasi keamanan bagi turis, termasuk melalui selebaran. Salah satunya, kewajiban bagi mobil yang masuk untuk menutup rapat jendelanya.

”Brosur sudah dibagikan untuk semua wisatawan yang mengunjungi taman. Saya benar-benar tidak mengerti mengapa orang berpikir ‘its okay’ untuk meninggalkan jendela dalam kondisi terbuka,” ujarnya.

Pihak Lion Park menyatakan singa itu kini berada di situs aman dengan satwa-satwa lain. Meski sudah menewaskan orang, singa itu tidak akan disuntik mati.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5259 seconds (0.1#10.140)