Tumbangkan Petinju Ghana, Daud Jordan Dekati Gelar Juara Dunia

Minggu, 07 Juni 2015 - 00:01 WIB
Tumbangkan Petinju Ghana, Daud Jordan Dekati Gelar Juara Dunia
Tumbangkan Petinju Ghana, Daud Jordan Dekati Gelar Juara Dunia
A A A
SURABAYA - Daud 'Chino' Jordan berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan interim WBO Asia Pacifik dan merebut sabuk kelas ringan WBO African usai menumbangkan petinju asal Ghana, Maxwell Awuku. Dalam laga yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (6/6/2015), Daud Jordan berhasil menang angka 114-113, 115-112 dan 117-110.

Kedua pemain sebenarnya sama-sama tampak bermain sangat hati-hati saat ronde pertama dimulai. Keduanya mencoba sebisa mungkin menjaga jarak aman untuk terlebih dahulu membaca gaya permainan lawan.

Intensitas serangan kedua petinju ini baru meningkat saat laga memasuki ronde ketiga. Jordan Bahkan sempat mendapatkan pukulan-pukulan telak yang diarahkan ke wajah dan perutnya, sehingga memaksanya harus memperpendek jarak dengan Maxwell guna meredam searangan bertubi-tubi yang dilancarkan sang petinju asal Ghana.

Namun serangan brutal yang dilancarkan Maxwell di lima ronde awal justru tampak membuatnya kelelahan. Hal ini kemudian manfaatkan oleh Daud Jordan untuk terus menekan. Serangan inipun sempat membuat Mazwell kehilangan keseimbangan, namun dirinya kembali bangkit dan melanjutkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, maka daud hanya selangkah lagi untuk bisa meraih gelar juara dunia WBO kelas ringan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5245 seconds (0.1#10.140)