Serang Pos, Taliban Bunuh 17 Polisi Afghanistan

Sabtu, 13 Juni 2015 - 15:52 WIB
Serang Pos, Taliban Bunuh 17 Polisi Afghanistan
Serang Pos, Taliban Bunuh 17 Polisi Afghanistan
A A A
KANDAHAR - Puluhan militan Taliban menyerang sebuah pos polisi di Provinsi Helmand, Afghanistan selatan. Dalam serangan itu, Taliban membunuh 17 polisi.

Menurut kepolisian setempat, serangan militan Taliban itu berlangsung Jumat kemarin di Distrik Musa Qala, Helmand. Wilayah itu dikenal sebagai basis aktif pemberontak Taliban.

”Pos diserang dengan senjata api dari segala arah yang menewaskan 17 polisi,” kata kepala polisi distrik setempat, Mohammad Essa, kepada Reuters melalui telepon.

Menurutnya, 10 militan Taliban tewas dalam insiden itu. Pos-pos polisi di wilayah terpencil di Afghanistan selama ini rawan diserang militan Taliban. Sebab, selain pengamanan kurang para personel polisi juga kurang terlatih.

Taliban merupakan kelompok yang berupaya menggulingkan Pemerintah Afghanistan yang didukung Amerika Serikat. Kelompok itu ingin menciptakan negara Afghanistan dengan hukum syariat versi mereka.

Sejak pasukan asing hengkang dari Afghanistan setahin lalu militan Taliban bersenjata terus gencar melakukan serangan terhadap pasukan Afghanistan. Serangan intens telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)