alexa snippet

Soliditas Warriors Baru Teruji Setelah Juara

Soliditas Warriors Baru Teruji Setelah Juara
Golden State Warriors usai memastikan keluar sebagai juara NBA 2015 - Ist
A+ A-
OHIO - Golden State Warriors telah berhasil menunjukan diri sebagai tim basket terbaik  dengan menjuarai NBA musim ini. Kendati hal itu merupakan sebuah pencapaian, tetapi tugas untuk merawat tim baru saja di mulai.

Seperti kebanyakan tim yang mengakhiri musim di NBA, sejumlah pergantian pemain tentu bakal dilakukan. Apakah sirkulasi pemain Warriors akan membuat tim semakin kuat atau malah sebaliknya? General Manager Bob Myers punya pesan khusus kepada pelatih.

Myers yang telah menukangi Warriors dalam satu dekade terakhir sebagai general manager, berharap pembelian Steve Kerr, pelatih, bisa membawa timnya semakin kompetitif. "Harapan kami adalah untuk menjaga tim bersama-sama. Hal itu ada dalam kendali pelatih," kata Myers, dikutip USA Today, Senin (22/6/2015).

Dengan potensi kepergian David Lee (center) dalam waktu dekat, Warriors tentu sedang mencari sosok pengganti. Selama ini, hanya Leandro Barbosa yang sanggup jadi pelapis Lee di lapangan. "Di tengah, mungkin kami membutuhkan sosok pemain yang bagus melakukan lemparan jarak jauh," kata Myers.

Kekompakan pemain Warriors tengah diuji setelah sejumlah pemainnya ditawari kontrak baru oleh klub lain. Pemain Warriors mencuri perhatian setelah sukses membawa timnya untuk pertama kali dalam 40 tahun terakhir merebut gelar juara NBA.

Pada putaran final NBA 2015, Warriors yang dikomando pelatih debutan sukses mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan 4 kali menang dan hanya dua kali kalah. (Baca juga : Warriors Sabet Gelar Juara NBA 2015)



(bbk)
dibaca 3.574x
loading gif
Top