alexa snippet

Ini Sosok Pegulat Wanita yang Direkomendasikan Menpora Jadi WNI

Ini Sosok Pegulat Wanita yang Direkomendasikan Menpora Jadi WNI
Pegulat wanita asal Rumania, Rahma Sofia (tengah), direkomendasikan Menpora Imam Nahrawi segera menjadi warga negara Indonesia - Facebook
A+ A-
JAKARTA - Kemarin, Rabu (24/6/2015) Menpora Imam Nahrawi mendatangi ruang komisi III DPR RI untuk merekomendasikan pegulat wanita asal Rumania, Nastrusnicu Roxana Andreea, menjadi warga negara Indonesia. Seperti apa sosok atlet wanita yang telah berganti nama menjadi Rahma Sofia?

Rahma Sofia adalah nama yang dipilih Nastrusnicu untuk melekatkan diri dengan Indonesia. Dia telah memutuskan untuk tinggal di Banjarmasin sejak menikah dengan Indra Satria Prakarsa, yang juga seorang pegulat, pada 14 April 2013.  
 
Di Kalimantan, Sofia sehari-hari bekerja sebagai pelatih atau instruktur gulat di "Tempat Gulat Indonesia,". Telah dua tahun Rahma menekuni pekerjaannya melatih gulat di Banjarmasin.

Rahma merupakan pemenang di kejuaraan gulat nasional di Rumania, ketika dirinya masih turun di ajang gulat yunior. Dia juga pernah mengantongi medali perak pada kajuaraan gulat yunior di Eropa.

Seperti diketahui, Rahma bermaksud menjadi warga negara Indonesia agar bisa memperkuat merah putih di ajang gulat wanita internasional. Dalam kunjungannya ke DPR bersama Imam, "Saya ingin sekali membela daerah ini di Kejurnas Gulat, PON maupun kejuaraan internasional. Hanya saja saya terbentur ke warga negaraan. Status saya masih warna negara Rumania," katanya.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi berharap Rahma dapat segera menjadi warga negara Indonesia. Dukungan Menpora ditunjukan dengan kedatangan dia dalam rapat kerja bersama Komisi III kemarin. "Saya berharap dia sudah dapat menjadi WNI, karena telah bersuamikan orang Indonesia juga. Memang kalau melihat dari peraturan yang ada, Andrea harus menetap setidaknya dua tahun lagi untuk mengajukan diri menjadi WNI," kata Imam kepada wartawan, Rabu (24/6/2015) lalu.

Ini Sosok Pegulat Wanita yang Direkomendasikan Menpora Jadi WNI



(rus)
dibaca 9.102x
loading gif
Top