Ini Video Lengkap Kemenangan Kontroversial Rossi

Minggu, 28 Juni 2015 - 18:31 WIB
Ini Video Lengkap Kemenangan Kontroversial Rossi
Ini Video Lengkap Kemenangan Kontroversial Rossi
A A A
ASSEN - Kemenangan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di Grand Prix (GP) Belanda menyisakan kontroversial lantaran juara dunia tujuh kali asal Italia itu dinilai memotong jalur sebelum finish. Sesaat sebelum garis akhir, Rossi terlibat pertarungan sengit dengan pembalap Honda, Marc Marquez hingga membuat dua pembalap sempat bersenggolan hingga membuat pemilik nomor 46 itu agak keluar jalur.

Kejadian bermula saat belapan memasuki lap terakhir dan Rossi berada di depan rider tim Repsol Honda, Marc Marquez. Saat memasuki tikungan terakhir sebelum garis finis, Marquez berusaha untuk menyusul Rossi. Saat itu jarak keduanya sangat dekat dan untuk menghindari kecelakaan, Rossi memilih keluar jalur. Sementara Marquez, posisinya agak bergeser ke sisi kanan lintasan.

Akhirnya Rossi tetap mengunci tempat pertama dengan catatan waktu 40 menit 54.037 detik. Sementara Marquez memesan tempat kedua diikuti oleh Jorge Lorenzo. Setelah balapan, kubu Honda mempermasalahkan kemenangan Rossi sedangkan pihak yang berwenang mensahkan kemenangan Rossi di sirkuit Assen, Belanda.

Kemenangan ini membuat Rossi memperpanjang rekornya di MotoGP musim 2015. Dalam delapan kesempatan, ia selalu mengakhirinya dengan menginjakan kaki di atas podium juara. Kini Rossi memiliki 163 poin dan masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Berikut Video Lengkap Kemenangan Kontroversial Rossi Atas Marquez:

(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)