Rossi Rayakan Kemenangan Sensasionalnya di Inggris

Senin, 29 Juni 2015 - 11:01 WIB
Rossi Rayakan Kemenangan Sensasionalnya di Inggris
Rossi Rayakan Kemenangan Sensasionalnya di Inggris
A A A
GOODWOOD - Valentino Rossi tahu betul kemenangannya di Sirkuit Assen dalam Grand Prix MotoGP Belanda, Sabtu lalu, mesti dirayakan. Untuk itu, dia bersama jajaran tim Yamaha lainnya langsung bertolak ke Inggris untuk mengikuti acara Goodwood Festival of Speed.

Goodwood Festival of Speed adalah pameran otomotif internasional yang diselenggarakan tiap tahun di lapangan Goodwood House, West Sussex, Inggris pada akhir Juni atau awal Juli. Acara tersebut dibuat untuk para pecinta otomotif yang ingin melihat langsung beragam jenis kegiatan dengan mobil mulai dari pameran, balapan, hingga bertemu para pembalap ternama.

Rossi yang datang ke acara tersebut untuk meluncurkan kostum anyar Yamaha, mengaku kedatangannya ke Inggris sangat berarti. Sebab, pembalap Italia itu merasa lega bisa merebut kemenangan pertamanya dalam empat balapan terakhir sebelum bertolak ke Negeri Ratu Elizabeth. (Baca Juga: Valentino Rossi Rajai GP Belanda)

"Ini jadi akhir pekan yang luar biasa. Saya hampir tidak mendapat podium yang akhirnya saya dapatkan sebelum menuju ke Inggris. Saya sangat senang bisa menghadiri Festival of Speed. Ini benar-benar sangat pantas dinikmati," seru Rossi dilansir Crash, Senin (29/6/2015).

"Saya tahu acara ini setelah saya melihat videonya. Saya belum pernah datang sebelumnya dan ternyata lebih mengesankan dari yang saya bayangkan. Ini adalah tempat yang sangat besar serta banyak penggemar dan pembalap terkenal yang makin menyemarakkan suasana. Terutama ketika saya coba mengendarai motor Yamaha YZR-M1 saya ke bukit," tambahnya.

Sebelum bertolak ke Inggris, Rossi sempat bertarung sengit dengan Marc Marquez untuk merebut kemenangan di Belanda. Saling tikung-menikung di lap akhir, kemenangan sensasional akhirnya didapat The Doctor setelah secara nekat ia memotong tikungan terakhir Sirkuit Assen untuk memastikan kemenangannya. Dengan hasil itu, pembalap berusia 36 tahun masih berada di puncak klasemen pembalap untuk memimpin persaingan kejuaraan dunia sementara ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3580 seconds (0.1#10.140)