Rossi Sudah Latihan Potong Jalur di GP Belanda

Selasa, 30 Juni 2015 - 13:58 WIB
Rossi Sudah Latihan Potong Jalur di GP Belanda
Rossi Sudah Latihan Potong Jalur di GP Belanda
A A A
ASSEN - Valentino Rossi mengatakan dirinya sudah mempersiapkan diri alias latihan untuk melakukan body contact motor YZR-M1 dengan Honda RC213V milik Marc Marquez di Grand Prix Belanda, Sabtu kemarin. Ucapan bernada gurauan itu ia lontarkan pada penggemarnya ketika menghadiri festival otomotif, Goodwood Festival of Speed, di Inggris.

Dilansir Marca, Selasa (30/6/2015), Rossi yang jadi salah satu bintang tamu acara tahunan tersebut, sedikit bercerita soal pertarungannya dengan Marquez di Sirkuit Assen lalu. Dengan bercanda, ia mengatakan selalu siap dengan apapun yang terjadi, termasuk kontak fisik motor dengan pembalap lainnya. (Baca Juga: Sedang Berlibur, Rossi Tetap Kirim Tantangan ke Lorenzo & Marquez)

"Itu adalah pertarungan yang sangat indah. Kecepatan tinggi dan sama-sama melaju. Apakah saya yang memulai kontak? Katakanlah dia yang lebih menyukainya," ucap pembalap Movistar Yamaha.

"Saya, bagaimana pun sudah siap. Saya banyak melakukan latihan di darat sehingga saya tak masalah dengan hal itu," tambahnya sambil tertawa.

Kemenangan Rossi di Assen memang tak lepas dari insiden kontroversial yang terjadi di antara ia dan Marquez. Pasalnya, dua pembalap beda generasi itu bersaing sengit di chicane terakhir atau tikungan berbentuk huruf 's' di akhir putaran Sirkuit Assen.

Motor Rossi dan Marquez sempat bersenggolan sebelum akhirnya Rossi meluncur keluar jalur. Namun hal tersebut membuatnya keluar lintasan dan ketika masuk kembali sudah berada jauh di depan Marquez. Akhir cerita, Rossi memenangkan balapan dan si Bayi Alien harus puas jadi runner up.

Kemenangan tersebut sempat dipermasalahkan tim Honda. Direktur Balap MotoGP yang akhirnya turun tangan lantas memutuskan Yamaha tetap jadi pemenangnya setelah menyaksikan tayangan ulang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4108 seconds (0.1#10.140)