Demi Keselamatan, Rossi - Marquez Diminta Akhiri Singgungan

Selasa, 30 Juni 2015 - 15:48 WIB
Demi Keselamatan, Rossi - Marquez Diminta Akhiri Singgungan
Demi Keselamatan, Rossi - Marquez Diminta Akhiri Singgungan
A A A
ASSEN - Penasehat keselamatan MotoGP dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Franco Uncini, menghimbau Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk berhenti bersenggolan di lintasan balap. Menurutnya, tingkah polah kedua pembalap bisa berujung maut.

Senggolan tersebut terjadi di chicane terakhir lap pamungkas, ketika Marquez hendak menyalip Rossi. Rossi yang tak bisa menghindar pun melebar dan memotong area gravel. The Doctor keluar sebagai pemenang, sementara Marquez harus puas finis kedua.

Kedua pembalap ini pun segera dipanggil oleh Race Direction dan Safety Commission untuk dimintai keterangan. "Keduanya santai, tak menolak ketika kami panggil. Mereka ingin melihat ulang insiden itu dan tenang-tenang saja. Kami juga meminta mereka untuk tidak bersitegang. Tapi mereka juga harus paham insiden ini berbahaya," ujar Uncini dikutip AS, Selasa (30/6/2015).

Uncini yang pernah merebut gelar juara dunia GP500 pada 1982 juga menegaskan keduanya berjabat tangan usai pertemuan. Menurutnya, Rossi dan Marquez cukup ideal diajak bekerja sama untuk meningkatkan level keselamatan MotoGP di setiap pekan balap.

"Tentu Marc sedikit marah, karena pembalap yang kalah dalam pertarungan sengit jelas sangat kecewa. Tapi ia tetap tenang dan sangat memahami situasi yang ia alami. Mereka berjabat tangan. Selama ini mereka bekerja sama dengan baik soal tingkat keselamatan olahraga ini," kata Uncini. (Baca juga : Rossi Sudah Latihan Potong Jalur di GP Belanda)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0242 seconds (0.1#10.140)