Ahok Ogah Pusingkan Lahan Perkampungan Atlet

Kamis, 02 Juli 2015 - 15:58 WIB
Ahok Ogah Pusingkan Lahan Perkampungan Atlet
Ahok Ogah Pusingkan Lahan Perkampungan Atlet
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ogah pusing dengan lahan yang bakal digunakan untuk perkampungan atlet Asian Games 2018 mendatang. Saat ini lahan yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat masih bermasalah.

Lahan tersebut memang diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk pembangunan kampung atlet Asian Games 2018 dan nantinya akan digunakan sebagai rumah susun. "Iya ada masalah, tapi itu urusannya Setneg lah. Bukan kita," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2015).

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengiyakan lahan hibah tersebut bermasalah. Dewan Pengendalian Pengawasan Pembangunan Kawasan Kemayoran (DP3KK), yang berada di bawah Setneg, menyewakan lahan tersebut kepada pihak ketiga.

"Saya enggak mau terima dari DP3KK, lahan itu masih bermasalah atau ada kerja sama dengan pihak lain. Kalau DP3KK ragu-ragu sebaiknya enggak usah kasih, ngapain nyusahin saya kalau lahan yang diberikan bermasalah," ujar Heru.

Jika memang nantinya waktu yang diminta tidak cukup, Heru berencana akan menyewa beberapa unit tower apartemen milik pengembang di Ibu Kota. Beberapa waktu lalu, pengembang sudah sepakat untuk menyewakan apartemen bagi Asian Games 2018.

"Banyak apartemen yang bisa kita sewa pakai, ada 12-13 tower dari pengembang. Mereka sudah dipanggil dan sudah dipanggil Pak Wagub (Djarot Saiful Hidayat), sudah bersedia," ujar Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)