Marquez Mulai Takut Manuver Berbahaya

Jum'at, 03 Juli 2015 - 06:30 WIB
Marquez Mulai Takut Manuver Berbahaya
Marquez Mulai Takut Manuver Berbahaya
A A A
ASSEN - Marc Marquez mulai memikirkan gaya balapannya di sisa seri balapan MotoGP musim ini. Setelah beberapa kali penampilannya berakhir jatuh dari motor, si Bayi Alien mengaku bakal lebih berhati-hati di Grand Prix Jerman, pekan depan.

Marc Marquez telah tiga kali terjatuh musim ini yang membuatnya terpental dari persaingan kejuaraan. Menempati posisi keempat, Marquez tertinggal jauh dari duo Yamaha; Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang saat ini menguasai klasemen pembalap.

Sebenarnya, sudah banyak kritikan muncul menanggapi manuver berbahaya Marquez ketika berada di atas lintasan. Terakhir, pembalap Repsol Honda itu diingatkan penasehat keselamatan MotoGP dari FIM, Franco Uncini terkait kontak motornya dengan tunggangan Rossi di Sirkuit Assen dalam Grand Prix Belanda, akhir pekan lalu. (Baca Juga: Demi Keselamatan, Rossi - Marquez Diminta Akhiri Singgungan)

Terlepas dari insiden tersebut, Marquez mengaku bakal lebih hati-hati di seri balapan selanjutnya yakni di Grand Prix Jerman yang akan berlangsung 12 Juli nanti. Kendati demikian, pembalap berusia 22 tahun itu tetap merasa sangat menikmati balapan ketimbang sebelumnya.

"Saya ingin lebih berhati-hati. Ini hanya terpaut sepekan. Kami akan melihatnya di Jerman. Tapi apa yang saya rasakan saat ini adalah sangat menikmati motor saya," ucap Marquez dilansir Autosport, Jumat (3/7/2015).

"Saya rasa kami masih bisa memperbaiki penampilan di bagian tikungan, khususnya dalam balapan. Tapi saya sudah tampil konsisten selama akhir pekan kemarin dan bisa berada di belakang pemimpin (Rossi) ketika balapan. Saya cukup senang dengan hal tersebut," tambahnya.

"Sekarang kami akan pergi ke Jerman dengan mentalitas yang sama dan coba memenangkan balapan dengan membuktikan ucapan saya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3292 seconds (0.1#10.140)