Ini Sosok Petenis Gurem Pengubur Ambisi Ivanovic

Jum'at, 03 Juli 2015 - 13:44 WIB
Ini Sosok Petenis Gurem Pengubur Ambisi Ivanovic
Ini Sosok Petenis Gurem Pengubur Ambisi Ivanovic
A A A
LONDON - Bethanie Mattek-Sands, petenis Amerika Serikat yang notabene masuk ke babak utama Grand Slam Wimbledon 2015 lewat kualifikasi, berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Ana Ivanovic di babak kedua. Tidak ada yang menyangka Mattek bisa mengubur ambisi Ivanovic di Wimbledon tahun ini.

Mattek menghentikan langkah petenis unggulan ketujuh itu dengan cukup meyakinkan, yakni lewat kemenangan dua set langsung 6-3, 6-4 pada pertandingan yang digelar Jumat (3/7/2015) WIB. Usai menang, Mattek dengan sangat percaya diri menyatakan dirinya akan melangkah lebih jauh di gelaran Wimbledon tahun ini.

"Saya bermain agresif, saya melempar diri menedkati arah jatuhnya bola. Saya memukul bola dengan semangat dan, saya benar benar bersemangat," kata Mattek, dikutip Reuters, Jumat (3/7/2015). "Ini jenis lapangan rumput. Tetapi saya bisa bersemangat di lapangan jenis apa pun," lanjutnya.

Mattek, yang menghentikan ambisi Ivanovic untuk menicipi gelar juara grand slam pertama dalam hidupnya, hanyalah petenis kualifikasi yang rangking-nya terdampar ke posisi 158. Petenis 30 tahun itu bahkan belum sekalipun mencicipi gelar juara WTA dan harus bersusah payah mendapat tempat di babak utama lewat kualifikasi.

Mattek, sejak 2005 dilatih oleh Adam Altschuler yang tak banyak membimbing petenis ke grand slam. Pada musim gugur 2012, Mattek bahkan divonis mengidap insfeksi saluran pencernaan akibat alergi 26 jenis makanan. Wanita kelahiran Arizona, 23 Maret 1985 terkenal dengan gayanya yang nyentrik, rajin menyepuh rambut dan mengenakan kaos kaki setinggi lutut.

Bahkan saat mengalahkan Ivanovic, Mattek tidak meninggalkan hobinya menyepuh rambut. Sebagian rambutnya disepuh berwarna ungu. (Baca juga : Wimbledon Heningkan Cipta untuk Korban Teror di Tunisia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4846 seconds (0.1#10.140)