Stefan Bradl Cedera, Yamaha Tukar Pembalap

Senin, 06 Juli 2015 - 19:03 WIB
Stefan Bradl Cedera, Yamaha Tukar Pembalap
Stefan Bradl Cedera, Yamaha Tukar Pembalap
A A A
SACHSENRING - Musibah yang dialami Stefan Bradl di Grand Prix Belanda akhir pekan lalu, membuat tim Yamaha Forward menukar pembalapnya jelang ikut serta di Grand Prix Jerman, akhir pekan nanti. Claudio Corti, pembalap asal Italia berusia 28 tahun ditunjuk sebagai pembalap pengganti dan akan diturunkan sejak awal menemani Loriz Baz.

Bradl diketahui mengalami cedera patah tulang skafoid (telapak tangan) kanannya ketika terjatuh di Sirkuit Assen, Belanda, 27 Mei lalu. Bradl yang mesti absen sebulan, termasuk balapan di GP Jerman, mengaku sangat menyesal gagal tampil di hadapan pendukung sendiri.

"Ini benar-benar memalukan karena terpaksa kehilangan Grand Prix di rumah saya. Dokter menyarankan untuk tidak terburu-buru melakukan pemulihan agar tidak membahayakan di sisa musim," kata Bradl dilansir Crash, Senin (6/7/2015).

"Tangan saya masih sakit dan akan mencoba mengambil keuntungan penuh dari empat minggu istirahat sebelum balapan di Indianapolis (Amerika). Saya akan berada di Sachsenring bersama tim untuk memenuhi tanggung jawab saya pada media, sponsor, dan penggemar yang benar-benar menjaga saya selama operasi kemarin," tambahnya.

Corti yang akan menggantikan Bradl, ditunjuk Forward Yamaha sehingga akan menjalani debutnya musim ini di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan nanti. Pasalnya, terakhir kali dia berpacu di pentas MotoGP adalah dua musim lalu.

"Saya tidak bisa menutupi rasa bahagia saya bisa kembali ke MotoGP. Terima kasih banyak saya ucapkan pada Giovanni dan semua tim yang memberi kesempatan ini dan saya berharap Stefan bisa kembali secepat mungkin.

"Saya akan mencoba membayar kepercayaan ini dengan bekerja keras dan melakukan yang terbaik di lintasan. Naik motor ini akan jadi pengalaman baru tapi saya merasa siap dan berharap bisa memberikan hasil terbaik," pungkasnya.

Masuknya Corti membuat GP Jerman akan kedatangan dua pembalap cadangan di lintasan. Sebelumnya, Hiroshi Aoyama juga ditunjuk tim AB Motoracing menggantikan Karel Abraham yang

Corti, yang akan naik bersama Loris Baz, adalah cedera pengganti kedua di Sachsenring grid, dengan uji Honda Hiroshi Aoyama berdiri-in untuk Karel Abraham (AB Motoracing) yang juga mengalami cedera patah kaki.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)