Jika Terus Kompak, Rossi-Lorenzo Rajut Rekor Yamaha

Selasa, 07 Juli 2015 - 13:15 WIB
Jika Terus Kompak, Rossi-Lorenzo Rajut Rekor Yamaha
Jika Terus Kompak, Rossi-Lorenzo Rajut Rekor Yamaha
A A A
ARAGON - Penampilan luar biasa yang di tunjukan duet pembalap Movistar Yamaha; Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo musim ini tentu membuat keduanya mencatatkan rekor individu baru. Tidak hanya rekor pribadi, kekompakan keduanya juga berpeluang memecahkan rekor bagi tim.

Melihat penampilan Rossi dan Lorenzo musim ini, tak berlebihan jika Movistar Yamaha disebut tengah menjalani salah satu musim terbaiknya. Apalagi mereka sukses merebut tujuh kemenangan dari delapan seri yang telah berlangsung.

Usai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen dua pekan lalu, tim yang bermarkas di Gerno di Lesmo, Italia ini menorehkan berbagai rekor baru. Berikut empat rekor yang dicatat oleh Movistar Yamaha MotoGP yang dilansir situs kejuaraan balap motor paling prestisius tersebut.

Saat ini, Rossi berada di puncak klasemen pebalap dengan 163 poin, unggul 10 poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Keduanya pun akan kembali turun lintasan di MotoGP Jerman yang bakal digelar di Sirkuit Sachsenring akhir pekan nanti. Sayang, rekor pribadi Rossi sebagai pembalap yamg palimg banyak melakuakan start beruntun terancam digeser oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Baca juga : Satu Rekor Rossi Terancam Digoyang Dovizioso)

Rekor Dua Pembalap Movistar Yamaha
1Yamaha sukses meraih enam kemenangan beruntun di kelas tertinggi (GP500/MotoGP) untuk pertama kalinya dalam sejarah Grand Prix,
2Rossi memimpin balapan MotoGP Belanda pada 19 lap pertama sebelum Marc Marquez menyalipnya. Ini sebagai tambahan untuk 103 lap yang dipimpin Lorenzo di empat seri sebelumnya dan dua lap terakhir MotoGP,
3Saat Rossi menang di GP Argentina 2015, hal itu menandai keberhasilan Yamaha memimpin 124 lap secara beruntun, sebuah rekor baru di era MotoGP.
4Untuk pertama kalinya dalam sejarah Grand Prix, Yamaha merebut tujuh kemenangan dalam delapan seri pertama suatu musim di kelas tertinggi.
5Total, Yamaha mengoleksi 191 poin di klasemen konstruktor setelah delapan seri berlalu. Ini merupakan poin terbanyak yang diraih pabrikan Garpu Tala pada tahap yang sama dalam suatu musim.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5880 seconds (0.1#10.140)