Bertarung Lima Set, Djokovic ke Perempat Final

Selasa, 07 Juli 2015 - 21:23 WIB
Bertarung Lima Set, Djokovic ke Perempat Final
Bertarung Lima Set, Djokovic ke Perempat Final
A A A
LONDON - Novak Djokovic harus bersusah payah untuk melaju ke perempat final Wimbledon 2015. Melawan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, di babak keempat, Selasa (7/7/2015), Djokovic mesti bertarung lima set untuk memastikan kemenangan 6-7(6), 6-7(6), 6-1, 6-4, 7-5.

Dalam pertarungan yang digelar di All England Lawn Tennis, London, Djokovic sempat tertinggal di dua set pertama. Beruntung, mental juara Djokovic keluar di set ketiga dan memastikan pertandingan berakhir dalam lima set untuk kemenangan dirinya.

Djoker -julukan Djokovic, mengatakan, pertandingan melawan Anderson adalah salah satu laga tersulit sepanjang kariernya. Juara tahun lalu itu menyebut, pukulan lawannya begitu menyulitkan dirinya.

"Saya pikir Kevin memberi pukulan dengan baik. Inilah salah satu pertandingan yang paling sulit sepanjang karier saya. Sulit untuk membaca pukulannya, ia sangat agresif. Itu pertandingan tenis berkualitas tinggi, terutama di set kelima," ucapnya dilansir Express usai pertandingan.

"Saya tertinggal dua set dan bisa bangkit serta menang lima set memberi saya kepuasan dan keyakinan untuk terus maju. Itu membuat saya frustrasi, tetapi ketika bisa melewatinya, itulah yang terpenting," pungkasnya.

Di perempat final, Djokovic sudah ditunggu juara AS Terbuka tahun lalu, Marin Cilic. Sebelumnya petenis Kroasia itu sukses menumbangkan Denis Kudla dengan 6-4, 4-6, 6-3, 7-5 di babak keempat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7550 seconds (0.1#10.140)