Tiba di Semifinal, Muguruza Cetak Sejarah & Pecahkan Rekor

Rabu, 08 Juli 2015 - 13:41 WIB
Tiba di Semifinal, Muguruza Cetak Sejarah & Pecahkan Rekor
Tiba di Semifinal, Muguruza Cetak Sejarah & Pecahkan Rekor
A A A
LONDON - Garbine Muguruza, petenis Spanyol berdarah Venezuela bukan hanya berkesempatan melakoni debut di semifinal Wimbledon. Tetapi petenis 21 tahun berpeluang mengukir sejarah jika mampu bertarung di babak final grand slam negeri Ratu Elizabeth.

Di semifinal nanti, Muguruza akan berhadapan dengan seniornya dari Polandia, Agnieszka RadwaƄska. Kans petenis unggulan ke-20 itu untuk lolos ke partai puncak agaknya cukup realistis. Pasalnya, Empat pertemuan sebelumnya menunjukan Muguruza mampu mengimbangi Radwanska dengan rekor dua kemenangan dan dua kali kalah.

Ketika melangkah ke babak semifinal, Muguruza mengatakan, "Saya tak menyangka dengan hasil ini. Ini menjadi semifinal pertamaku di lapangan rumput. Saya sudah tampil sangat bagus. Saya rasa lapangan cukup membantuku," katanya, dikutip BBC Sports, Rabu (8/7/2015)

Langkah Muguruza hingga sampai di babak semifinal Wimbledon sudah menjadi sejarah bagi bangsanya. Dia petenis putri Spanyol pertama yang berhasil melangkah di semifinal Wimbledon sejak Arantxa Sanchez-Vicario melakukannya pada 1997.

Kendati demikian, Muguruza enggan membicarakan tentang rangkaian rekor yang akan dia pecahkan di Wimbledon. "Aku tak ingin memikirkan tentang itu karena semua itu tak akan membantuku saat ini. Aku harus fokus menghadapi pertandingan berikutnya," katanya. (Baca juga : Mengenal Empat Ratu Tenis Penghuni Semifinal Wimbledon)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8849 seconds (0.1#10.140)