Ini Tips Latihan Tinju Selama Puasa ala Amir Khan

Sabtu, 11 Juli 2015 - 16:05 WIB
Ini Tips Latihan Tinju Selama Puasa ala Amir Khan
Ini Tips Latihan Tinju Selama Puasa ala Amir Khan
A A A
BOLTON - Sebagai seorang muslim, Amir Khan tetap berkewajiban menjalankan ibadah puasa meski dituntut berlatih keras sepanjang waktu. Petinju kado-kado berdarah Pakistan-Inggris itu pun berbagi tips latihan selama puasa yang diyakini justru bisa menciptakan kondisi fisik terbaik.

Pasca mengalahkan Chris Algieri dalam duel mempertahankan sabuk welter WBC peraknya, Khan langsung menjalani program latihan ketat untuk menantang Floyd Mayweather Jr dalam duel selanjutnya. Desas-desusnya, pertarungan keduanya akan digelar September mendatang.

Program latihan Khan sedikit berbeda, terutama bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan yang berlangsung sejak 16 Juni-17 Juli. Petinju berusia 28 tahun itu pun berbagi tips latihannya selama puasa yang tetap membuatnya tetap dalam kondisi prima jelang berduel dengan Mayweather Jr.

"Ramadhan akan berakhir pada 17 Juli atau 18 Juli yang memberi saya cukup waktu untuk menyelesaikan Ramadhan, kemudian pergi ke pelatihan yang sedikit lebih keras," ucap King Khan dilansir BBC, Sabtu (11/7/2015).

"Pelatihan ini telah berubah dari segi waktu. Setelah puasa sepanjang hari, saya makan pada malam hari, pergi ke masjid untuk shalat dan kemudian kembali memukul di gym pada tengah malam untuk melatih selama sekitar satu jam,"

"Kesulitan itu justru memotivasi saya sebab ketika lawan tertidur, Amir Khan sedang berlatih. Ini tidak mesti dilakukan seorang olahragawan, tetapi itulah arti pengorbanan yang mesti dilakukan sebagai seorang muslim," pungkasnya.

Kendati demikian, duel melawan Mayweather Jr sebenarnya masih belum jelas mengingat raja tinju kelas welter belum memutuskan siapa lawan berikutnya hingga saat ini. Namun hal tersebut tak mengurangi rasa percaya diri Khan jika petinju terbaik di dunia itu nantinya akan melawan dirinya.

"Saya sangat yakin, saya pikir pertarungan pasti bisa terjadi, saya hanya menunggu panggilan telepon. Jika saya mendapatkan pertarungan besar dengan Floyd Mayweather, saya akan lebih dari siap untuk itu dan Ramadhan tidak akan membuat perbedaan!," pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)