Mayweather dan Berto Dikabarkan Sepakat Gelar Pertarungan

Selasa, 21 Juli 2015 - 11:55 WIB
Mayweather dan Berto Dikabarkan Sepakat Gelar Pertarungan
Mayweather dan Berto Dikabarkan Sepakat Gelar Pertarungan
A A A
LAS VEGAS - Spekulasi tentang siapa lawan Floyd Mayweather Jr pada 12 September mendatang menemui titik terang. Adalah Andre Berto yang mendapatkan kesempatan langka untuk berada satu ring bersama petinju tak terkalahkan Amerika Serikat.

Hal ini diketahui setelah kantor berita TMZ melaporkan bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk menggelar pertarungan pada 12 September mendatang di Las Vegas. "Kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan perihal pertarungan ini selama berminggu-minggu. Tapi sekarang kami telah diberitahu bahwa kedua kubu sepakat menggelar pertarungan di Vegas pada 12 September mendatang," demikian laporan yang ditulis TMZ, Selasa (21/7/2015).

Kendati potensi peluang Berto berhadapan dengan pemilik sabuk juara dunia kelas welter versi WBA, WBC, dan WBO terbilang besar, namun belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak menyusul kabar tersebut. Berto adalah petinju yang sempat disegani pada 2007-2011, tapi kariernya mulai tenggelam bak ditelan bumi selama empat tahun terakhir terutama usai dikalahkan Robert Guerrero, Victor Ortiz dan Yesus Soto Karass.

Padahal sebelumnya ada banyak petinju antre untuk menghadapi Mayweather pasca petinju tak terkalahkan menang angka atas Manny Pacquiao pada Mei lalu. Adalah Amir Khan, Shawn Porter, Gennady Golovkin, dan Keith Thurman dianggap lawan potensial sebelum petinju bertipe Ortodoks memutuskan gantung sarung tinju alias pensiun. (Baca juga: Berto Cengar-cengir Diajak Duel Mayweather)

Sekarang waktu pertarungan tinggal menyisakan delapan minggu lagi dan proses negosiasi antara kubu Mayweather dan Berto harus diselesaikan secepat mungkin. Pasalnya ini akan menghambat promosi pertarungan dan pelatihan kedua petinju. Sehingga bila hal ini dapat diselesaikan dengan cepat, maka masih ada banyak waktu untuk memasarkan pertarungan, seperti yang pernah dilakukan sewaktu berhadapan dengan Manny Pacquiao.

Sejauh ini sudah ada spekulasi yang muncul bahwa pertarungan Mayweather versus Berto akan disiarkan oleh jaringan televisi raksasa CBS secara gratis. Ini sebagai bagian dari upaya untuk mengembalikan reputasi petinju yang dikenal dengan julukan The Money, yang mulai ditinggal penggemar setianya pasca memenangkan duel melawan Manny Pacquiao pada Mei lalu. (Baca juga: Mayfield Halangi Duel Berto vs Mayweather Jr)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9563 seconds (0.1#10.140)