Golovkin Sepakat Adu Jotos Lawan Lemieux 17 Oktober

Minggu, 26 Juli 2015 - 10:21 WIB
Golovkin Sepakat Adu Jotos Lawan Lemieux 17 Oktober
Golovkin Sepakat Adu Jotos Lawan Lemieux 17 Oktober
A A A
NEW YORK - Gennady Golovkin akhirnya sepakat menggelar pertarungan melawan David Lemieux pada 17 Oktober mendatang di Madison Square Garden dan akan disiarkan langsung oleh HBO PPV. Hal itu dikonfirmasi oleh promotor masing-masing.

Tom Loeffler selaku promotor Golovkin mengatakan bahwa setelah melakukan komunikasi dalam waktu yang lama, kedua kubu akhirnya sepakat menggelar pertarungan pada 17 Oktober. Dia menambahkan juara kelas menengah versi WBA tidak akan meremehkan lawannya dan berjanji akan memberikan pertunjukkan yang menarik bagi pecinta tinju di seluruh dunia.

"Dalam satu kata, akhirnya. Kami sudah berusaha keras mencoba untuk menempatkan pertarungan unifikasi bersama Gennady. Kami harus memberikan Lemieux dan Golden Boy rasa hormat untuk melakukan pertarungan ini," ungkap Loeffler seperti dikutip ESPN, Minggu (26/7/2015).

"Gennady tidak akan meremehkan Lemieux. Dia adalah petinju yang mempunyai bakat besar yang pernah dihadapi GGG, dan sebaliknya Gennady akan menjadi petinju terberat Lemieux yang pernah dihadapi. Ini adalah pertarungan unifikasi besar antara dua juara dan dua petarungdi divisi menengah. Jika Lemieux menang, ia mengambil alih tempat sebagai kelas menengah terbaik di dunia, dan jika Gennady menang, ia tetap menengah terbaik di dunia," tambah Loeffter.

Golovkin (33-0, 30 KO), 33 tahun, dari Kazakhstan dan tinggal di Los Angeles, mempunyai rekor dengan mempertahankan gelarnya sebanyak 14 kali dalam 20 pertarungan berturut-turut. Lemieux (34-2, 31 KO), 26 tahun tak mau kalah. Lemieux masuk dalam daftar petinju yang berhasil mengguncang olahraga tinju pada Juni lalu.

Sebelum pertarungan melawan Hassan N'Dam N'Jikam berlangsung, Lemieux sempat mengatakan akan memberikan hiburan yang menarik untuk penggemarnya dan janji itu ditepati ketika ia berhasil merebut sabuk gelar juara kelas menengah IBF (kosong). Tak lama setelah kemenangannya itu, Loeffler dan Oscar De La Hoya (promotor Lemieux) mulai berbicara tentang kemungkinan menggelar pertarungan unifikasi dan akhirnya terwujud. (Baca juga: Lima Petinju Ini Naik Daun Selama Akhir Pekan)

"Semua orang mungkin akan sependapat bahwa Lemieux bisa mengalahkan GGG, dan kami tidak ingin membuang-buang waktu dan kami ingin merealisasikan impiannya tersebut. Ini adalah pertarungan yang bakal memberikan hiburan menarik.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)