Masih Jadi Andalan, Ini Kata Pelatih Ganda Campuran

Kamis, 30 Juli 2015 - 19:03 WIB
Masih Jadi Andalan, Ini Kata Pelatih Ganda Campuran
Masih Jadi Andalan, Ini Kata Pelatih Ganda Campuran
A A A
JAKARTA - Indonesia terpilih sebagai tuan rumah TOTAL BWF World Championships 2015. Pada ajang ini, Indonesia kembali mengandalkan ganda putra dan ganda campuran untuk merebut gelar juara.

Khusus untuk ganda campuran, langkah Indonesia terbilang berat. Sebab tiga pasang pemain yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berkumpul di pool atas. Hanya Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang berada di pool terbawah. Hal ini membuat tiga pasang di pool teratas berpeluang bertemu lawan-lawan tangguh pada awal kejuaraan.

"Hasil undiannya memang kurang menguntungkan, hampir semua wakil Indonesia berkumpul di pool atas. Tetapi tak menutup kemungkinan akan ada kejutan," ujar Richard Mainaky, Pelatih Kepala Ganda Campuran yang dikutip dari situs PBSI.

Ia menjelaskan, Praveen/Debby ditargetkan mencapai babak semifinal. Sementara Tontowi/Liliyana diharuskan merebut gelar juara. Adapun dua pasangan lainnya hanya diwajibkan meraih kemenangan sebanyak-banyaknya.

"Kami menargetkan Praveen/Debby untuk meraih medali, jadi paling tidak mereka harus bisa ke semifinal. Kami berharap Praveen/Debby bisa menjegal pasangan-pasangan unggulan dan bertemu Tontowi/Liliyana di semifinal. Untuk Riky/Richi dan Edi/Gloria, fokus utama di turnamen ini mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya agar bisa meraih poin. Akan tetapi, mereka juga bisa saja membuat kejutan," jelasnya.

Saat ini Tontowi/Liliyana berstatus sebagai unggulan ketiga dunia. Sementara tiga pasangan lainnya secara berurutan menempati peringkat 10, 11 dan 12. (Baca juga: Data dan Fakta di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6144 seconds (0.1#10.140)