Ladeni Berto, Mayweather Jr Dituding Cari Aman

Kamis, 30 Juli 2015 - 20:35 WIB
Ladeni Berto, Mayweather Jr Dituding Cari Aman
Ladeni Berto, Mayweather Jr Dituding Cari Aman
A A A
LONDON - Petinju Inggris, Ricky Hatton menuding Floyd Mayweather Jr hanya cari aman dengan menjadikan Andre Berto lawan di laga pamungkasnya, 12 September mendatang. Pertarungan akan menarik dan besar kalau Mayweather Jr mau menghadapi Amir Khan atau Karim Mayfield.

Soal nama Berto yang digadang-gadang akan menjadi penantang Mayweather Jr sejauh ini memang belum diputuskan. Hatton menegaskan kalau pertarungan itu bukanlah duel besar yang diharapkan penggemar tinju dunia.

"Itu bukan pertarungan terbaik dan saya kira Berto berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu. Mayweather Jr kehabisan lawan setelah mencatat kemenangan ke-48. Ini sangat tidak baik dan tidak menghargai Berto sebab banyak lawan bagus di luar sana. Saya tidak bisa membayangkan Mayweather Jr mengalami kekalahan," ungkap Hatton dalam wawancara dengan World Boxing News, Kamis (30/7/2015).
Ladeni Berto, Mayweather Jr Dituding Cari Aman


Hatton menambahkan kalau Berto sebenarnya bisa mengembangkan permainannya. "Saya yakin dia akan mampu menghadapi pertarungan besar itu. Tapi, Anda harus tahu itu akan menjadi pertarungan penutup karier Mayweather Jr. Karenanya, dia bisa memberikan suguhan terbaik untuk pendukungnya."

Terlepas dari pertarungan antara Mayweather Jr kontra Berto, Hatton menilai selain Khan dan Mayfield masih ada petinju lainnya yang layak dihadapi The Money. "Danny Garcia atau Kell Brook layak berada di depan sebagai penantang. Ini kenyataan. Brook lebih baik dibandingkan Berto. Brook masih muda dan tak terkalahkan, tapi Mayweather Jr tidak dalam kondisi terbaik sehingga memilih Berto," pungkas Hatton.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3231 seconds (0.1#10.140)