Lawan Malignaggi, Garcia Latihan Kejar Ayam

Jum'at, 31 Juli 2015 - 10:28 WIB
Lawan Malignaggi, Garcia Latihan Kejar Ayam
Lawan Malignaggi, Garcia Latihan Kejar Ayam
A A A
NEW YORK - Trik mengejar ayam adalah salah satu cara pelatihan Danny Garcia jelang pertarungan melawan Paulie Malignaggi di Barclays Center, Brooklyn, New York, Minggu (2/8/2015) pagi WIB. Menurut juara kelas welter junior WBC/WBA Super, program latihan unik ini dilakukan untuk menyeimbangkan kecepatan kaki petinju berusia 34 tahun tersebut.

Garcia awalnya tidak pernah menyangka bakal melakukan program pelatihan mengejar ayam seperti ini. Namun ia menyadari bahwa Malignaggi terkenal dengan kelincahan kakinya dalam menghindari pukulan. Alhasil, pemilik rekor 17 KO dari 30 pertarungan mengikuti saran ayahnya (Angel).

"Saya melakukan pelatihan mengejar ayam beberapa kali. Ini hanya main-main dan mencoba untuk memberikan suatu hiburan buat masyarakat. Tim melemparkan ayam itu di dalam ring dan saya mulai mengejar serta menangkapnya," kata Garcia, seperti dikutip Nydailynews, Jumat (31/7/2015).
Kekuatan-meninju Garcia, 27, secara historis memiliki beberapa masalah ketika berada di atas ring. Terutama melawan petinju dengan tipe bertarung yang sulit dipahami. Pasalnya, Malignaggi memiliki trik khusus bagaimana menjaga jarak terhadap lawan dengan kecepatan kakinya.

Di tempat terpisah, Angel memprediksi pertarungan akan berakhir di ronde keempat dengan kemenangan KO untuk Garcia. Dia juga berkomentar tentang pelatihan unik yang dilakukan anaknya tersebut.

"Danny Garcia mulai membiasakan diri dengan terus bergerak. Dia harus membiasakan diri untuk terus bergerak, tapi mampu melepaskan pukulan. Paulie kemungkinan akan mencoba untuk menjalankan gaya bertarung seperti biasa, karena semua orang tahu apa yang dia lakukan. Kami hanya mencoba untuk mencari pelatihan yang mirip dengan gaya bertarung lawannya dan sekarang kita tinggal menunggu berapa lama Paulie bisa menjaga jarak ketika Danny mulai landing?" tutup Angel.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)