Malignaggi Anggap Garcia Mulai Gugup

Jum'at, 31 Juli 2015 - 13:04 WIB
Malignaggi Anggap Garcia Mulai Gugup
Malignaggi Anggap Garcia Mulai Gugup
A A A
NEW YORK - Paulie Malignaggi tidak memperdulikan gaya pelatihan Danny Garcia dengan metode mengejar ayam. Mantan juara dunia dua divisi itu justru menyindir jika lawannya tidak sadar bila mereka mulai menunjukkan rasa gugup tentang kemampuan tinjunya.

"Saya pikir Garcia tidak sadar kalau mereka mulai gugup tentang kemampuan tinju saya. Jangan pernah berpikir dengan gaya pelatihan seperti itu bahwa saya akan sadar dengan tipe bertarung saya dan membuat saya berpikir 'oh, mungkin saya terlalu banyak bergerak'," tutur Malignaggi, seperti dikutip Nydailynews, Jumat (31/7/2015).

Sebelumnya, trik mengejar ayam adalah salah satu cara pelatihan Garcia jelang pertarungan melawan Malignaggi. Menurut petinju tujuh tahun lebih muda dari Malignaggi, program latihan unik ini dilakukan untuk menyeimbangkan kecepatan kaki petinju berusia 34 tahun tersebut.

Garcia awalnya tidak pernah menyangka bakal melakukan program pelatihan mengejar ayam seperti ini. Namun ia menyadari bahwa Malignaggi terkenal dengan kelincahan kakinya dalam menghindari pukulan. Alhasil, pemilik rekor 17 KO dari 30 pertarungan itu mengikuti saran ayahnya (Angel). (Baca juga: Lawan Malignaggi, Garcia Latihan Kejar Ayam)

Mengingat Garcia sudah mengetahui cara bertarung Malignaggi. Petinju kelahiran Bensonhurst, New York, 23 November 1980 itu berkata bahwa kubu juara kelas welter junior WBC/WBA Super akan tertipu dengan gaya bertarungnya saat bertemu di Barclays Center, Brooklyn, New York, Minggu (2/8/2015) pagi WIB. (Baca juga: 5 Hal yang Belum Diketahui Tentang Andre Berto)

Sebab tim sudah mempunyai trik khusus bagaimana meredam pukulan Garcia nanti. "Saya punya rencana untuk mendominasi pertarungan nanti lewat gaya bertarung saya. Saya pikir ketika mereka mulai mengubah pelatihan dan mengatakan hal-hal tertentu, mungkin mereka berpikir tentang fakta bahwa gerakan saya akan menyulitkan Garcia."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8588 seconds (0.1#10.140)