Tingkatkan Layanan Kesehatan, Ruang Operasi RSUD Kepulauan Seribu Kembali Beroperasi

Selasa, 21 Februari 2023 - 02:58 WIB
loading...
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Ruang Operasi RSUD Kepulauan Seribu Kembali Beroperasi
Kamar operasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara kembali beroperasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kamar operasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara kembali beroperasi. Hal itu menyusul selesainya program revitalisasi fasilitas RSUD Kepulauan Seribu sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Pemkab Kepulauan Seribu.

Kepala Direktur RSUD Kepulauan Seribu Agus Hariyanto Saroso mengatakan saat ini ruangan tersebut baru melayani operasi terencana. Menurut dia, ruangan tersebut belum dapat melaksanakan operasi darurat. Hal ini dikarenakan, keterbatasan sarana prasarana, dan sumber daya manusia, terutama tenaga ahli.

"Kamar operasi ini tidak hanya direncanakan untuk operasi sesar oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Tetapi, kamar operasi ini juga dapat melayani operasi bedah lainnya oleh dokter spesialis bedah," Kata Agus, Senin (20/2/2023).



Agus menambahkan, setelah berfungsinya kamar operasi ini diharapkan angka rujukan pasien ke darat dapat ditekan. Serta, dapat meningkatkan kebutuhan dan fasilitas pelayanan kesehatan pasien agar semakin berkualitas, cepat, aman dan nyaman.



"Ke depannya pelayanan RSUD Kepulauan Seribu akan terus kami tingkatkan kuantitas dan kualitasnya agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kepulauan Seribu," tuturnya.

Sejak Januari, kata Agus, sudah ada dua ibu hamil yang telah melakukan operasi sesar. Kemudian di akhir Februari dan Maret telah direncanakan lima operasi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)