Malignaggi Umumkan Pensiun di Barclays Center

Minggu, 02 Agustus 2015 - 14:15 WIB
Malignaggi Umumkan Pensiun di Barclays Center
Malignaggi Umumkan Pensiun di Barclays Center
A A A
NEW YORK - Barclays Center menjadi arena pertarungan terakhir bagi Paulie Malignaggi. Pasca menelan kekalahan dari Danny Garcia dengan TKO di ronde sembilan, mantan juara dunia dua divisi itu memberikan isyarat bakal pensiun dari olahraga tinju.

Setelah absen selama 15 bulan, Malignaggi mengawali pertarungan dengan bertarung dengan petinju debutan di kelas welter Garcia. Namun ia justru kewalahan kala menghadapi juara kelas welter junior WBC/WBA Super.

Pasalnya, Garcia, yang terus mendikte dan leluasa melepaskan pukulan berhasil menang TKO setelah wasit Arthur Mercante Jr menghentikan pertarungan ketika Malignaggi terlihat sudah tak berdaya untuk melanjutkan pertarungan. (Baca juga: Garcia Cetak Kemenangan Perdana di Kelas Welter)

Sikap sportif ditunjukkan Garcia ketika Mercante Jr menghentikan pertarungan di mana petinju yang mengenakan topeng sebelum naik ke atas ring, langsung menghampiri Malignaggi dan kedua petinju ini saling berpelungan.

"Saya merasa seperti jika saya tidak datang dengan kinerja yang bagus malam ini (waktu setempat), mungkin itu adalah penampilan terakhir saya. Jika berakhir di Brooklyn malam ini, setidaknya saya berakhir di rumah," terang Malignaggi, seperti dikutip Boxingscane, Minggu (2/8/2015).

Ketika ditanya apakah keputusan Mercante Jr menghentikan pertarungan sudah tepat, Malignaggi menjawab itu adalah keputusan yang tepat. Karena, tambah dia, Garcia terus melepaskan pukulan.

"Sedikit demi sedikit Garcia terus menyiksa saya dengan pukulannya. Sehingga saya tidak punya keraguan tentang penghentian tersebut. Itu adalah keputusan yang baik untuk menghentikan pertarungan," tutup Malignagigi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)