Selamat dari Reshuffle, Imam Nahrawi Diminta Lebih Fokus

Rabu, 12 Agustus 2015 - 15:20 WIB
Selamat dari Reshuffle, Imam Nahrawi Diminta Lebih Fokus
Selamat dari Reshuffle, Imam Nahrawi Diminta Lebih Fokus
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Yayuk Basuki berharap dengan tidak masuk dalam daftar reshuffle, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi diminta lebif fokus dalam bekerja. Salah satu hal yang diminta Yayuk adalah tidak lagi terlalu banyak mengurusi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Komentar itu dia alamatkan kepada Imam di tengah keputusan presiden Joko Widodo me-reshuffle enam menteri dalam kabinetnya, Rabu (12/8/2015) siang di Istana Negara. Imam, yang oleh sebagian pihak dianggap tidak mampu mengemban tugasnya, tetap dipertahankan sebagai Menpora. (Baca juga : Pertina Pertanyakan Imam Nahrawi Tetap Dipertahankan)

"Memang jabatan menteri, harus kita akui, adalah jabatan politis ya. Jadi kalau itu keputusan presiden ya memang seperti itu keputusan beliau," kata Yayuk kepada Sindonews.

Yayuk mengatakan, pihaknya di Komisi X akan langsung memanggil Imam usai masa reses sidang kali ini. Yayuk yang merupakan petenis Indonesia pertama yang tampil di ajang Grand Slam, enggan menanggapi lebih jauh terkait reshuffle kabinet.

"Saya belum bisa bicara soal reshuffle karena kita (Komisi X DPR) belum ketemu ya (masih dalam masa reses -red) tapi saya berharap Menpora mau serius tangani bidang olah raga yang lain juga. karena yang punya masalah bukan cuma soal sepak bola," dia bertutur.

"Untuk masalah PSSI, sebetulnya DPR memang akan fokus sama masalah itu. Tapi bukan berarti PSSI sampai harus dibekukan," lanjut Yayuk.

Wanita kelahiran Yogyakarta, 44 tahun silam, merujuk pada urgensi kesiapan pemerintah jelang menyambut gelaran olah raga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 di Indonesia. "Sebetulnya kalau mau ditangani serius itu ya Asian Games. Saya pribadi akan konsen masalah itu (Asian Games) saat rapat kerja dengan Menpora," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini Presiden Joko Widodo mereshuffle enam menteri dalam kabinetnya. Enam menteri itu adalah Darmin Nasution, Rizal Ramli, Pramono Anung, Sofjan Djalil dan Luhut Panjaitan. (Baca juga : Jokowi Lantik 6 Menteri dengan 2 Keppres)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)