Hadapi Berto, Hopkins Berikan 'Jimat' Pada Mayweather Jr

Rabu, 26 Agustus 2015 - 16:08 WIB
Hadapi Berto, Hopkins Berikan Jimat Pada Mayweather Jr
Hadapi Berto, Hopkins Berikan 'Jimat' Pada Mayweather Jr
A A A
LOS ANGELES - Jelang pertarungannya melawan Andre Berto, petinju veteran Bernard Hopkins memberikan jimat pada Floyd Mayweather Jr. Jimat yang dimaksud adalah nasehat agar Mayweather Jr tidak gegabah dan menganggap remeh Berto.

Jika melihat catatan rekor pertarungan, jelas Mayweather Jr masih terbaik dibandingkan petinju keturunan Haiti itu. Namun, Hopkins menilai kalau tekanan sebenarnya sekarang ada di diri Mayweather Jr. Maklum, laga ini akan dijadikan tarung pamungkas The Money yang berencana pensiun usai naik ring pada 12 September di MGM Grand Garden, Las Vegas.

"Sekarang ini saatnya bukan untuk melihat apakah Berto bisa menang atau tidak. Mayweather Jr pun demikian. Sekarang terpenting adalah fokus pada pertarungan. Posisi Mayweather sekarang lebih tertekan kalau dia tidak bertarung serius melawan Berto," kata Hopkins dilansir Boxingscene, Rabu (26/8/2015).

Lebih lanjut Hopkins menuturkan kalau Berto dipastikan akan bertarung tanpa beban. "Namun kalau Mayweather Jr tidak menghormati pertarungan, itu akan menjadi bumerang buatnya."

Hopkins mencontohkan seperti yang pernah dialami Mike Tyson saat menghadapi James Buster Douglas pada 1990. Ketika itu Tyson sangat dijagokan bisa memenangkan duel. Namun yang terjadi sebaliknya, Douglas malah mendominasi pertarungan dan mampu menganvaskan Tyson.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5024 seconds (0.1#10.140)