Rossi Siap Buktikan Diri di Negeri Ratu Elizabeth

Rabu, 26 Agustus 2015 - 23:35 WIB
Rossi Siap Buktikan Diri di Negeri Ratu Elizabeth
Rossi Siap Buktikan Diri di Negeri Ratu Elizabeth
A A A
SILVERSTONE - GP Inggris yang akan digelar akhir pekan ini menjadi kesempatan emas bagi Valentino Rossi untuk mencuri posisi pertama dari Jorge Lorenzo. Meski sama-sama memiliki 211 poin, Rossi saat ini harus rela berada di posisi kedua kalah karena soal jumlah kemenangan.

Dari 11 balapan yang telah digelar, Rossi hanya memiliki tiga kemenangan. Sementara Lorenzo, ia sudah meraih lima kemenangan dan hal itu membuat dirinya untuk sementara jadi penguasa klasemen MotoGP.

Menanggapi persaingan dengan rekannya di tim Movistar Yamaha, Rossi optimistis bisa memperbaiki posisinya. Meski belum pernah menang di Sirkuit Silverstone, pembalap berjuluk The Doctor itu tetap memiliki aura positif jelang balapan nanti.

"Saya senang dengan kondisi di sirkuit ini. Saya sudah melalui beberapa kali balapan dan mengakhirinya dengan hasil bagus," ucap Rossi yang dilansir situs resmi MotoGP.

"Kami berada di pekan yang krusial. Saya harap bisa tampil lebih baik. Saya harus memperbaiki segalanya. Saya dan Jorge memiliki poin yang sama. Karena itu saya harus tampil konsisten dan tampil lebih cepat lagi," tambahnya.

Pada balapan nanti, Rossi akan menyandang status sebagai anggota Kehormatan Pembalap Inggris, British Racing Drivers' Club (BDRC). Walaupun seorang pembalap motor, klub elit pembalap roda empat di Britania Raya itu tetap memasukkan namanya sebagai salah satu driver tersukses di Negeri Ratu Elizabeth. (Baca juga: Rossi Pertaruhkan Nama Baik di Inggris)

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6418 seconds (0.1#10.140)