Rossi vs Lorenzo, Makin Bersaing Malah Makin Mesra

Kamis, 27 Agustus 2015 - 11:11 WIB
Rossi vs Lorenzo, Makin Bersaing Malah Makin Mesra
Rossi vs Lorenzo, Makin Bersaing Malah Makin Mesra
A A A
SILVERSTONE - Jelang bergulirnya Grand Prix MotoGP Inggris, Minggu (30/8/2015), sorotan tertuju pada dua pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Hal itu bukan karena ketenarannya, melainkan persaingan sehat yang ditampilkan keduanya hingga memimpin klasemen pembalap dengan poin yang sama.

Kemenangan di Ceko membuat Lorenzo sukses menyamai torehan poin Rossi yakni 211. Tak heran, balapan di Sirkuit Silverstone jadi ajang pembuktian siapa yang akan mempertegas posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara.

Lorenzo mengaku, hubungannya dengan Rossi di paddock Yamaha justru makin membaik berkat persaingannya yang kembali berporos dengan rekan sendiri musim ini. Persaingan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun membuat Lorenzo mengaku jadi makin dewasa menanggapi persaingannya dengan The Doctor.

"Untuk sekarang, hubungan kami sangatlah baik. Sebelumnya, tidak pernah sebagus ini. Ketika saya datang ke MotoGP, saya berusia 20 tahun. Saya masih punya ambisi yang besar, sedangkan dia (Rossi) sedang berada di periode terbaiknya. Akibatnya, ia sedikit menjaga jaraknya dalam tim," papar Lorenzo seperti diberitakan Daily Mail.

"Ketika itu, saya ingin mendekatinya atau mengalahkannya secepat mungkin. Karena hal itu, tercipta sedikit perseteruan. Tetapi hal itu sudah lenyap sedikit demi sedikit. Saya percaya, kondisi persaingan di masa mendatang tetap bisa mengubah hubungan kami, tetapi tidak akan seperti dulu," imbuhnya.

"Saat ini, kami tidak punya persaingan yang sengit di lintasan atau di luarnya. Saling menyenggol di lintasan satu sama lain misalnya," tutupnya.

Sebelumnya, Rossi juga menyanjung Lorenzo dalam konferensi pers kedatangan pembalap di Inggris. Menurutnya, pembalap Spanyol itu adalah yang terbaik di Silverstone. (Baca Juga: Hadapi Lorenzo, Rossi Coba Merendah)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)