Rekomendasi 6 Jurusan Teknik ITS, No 5 Waktu Tunggu Kerja Hanya 2 Bulan dan Gaji Hingga Puluhan Juta

Sabtu, 04 Maret 2023 - 11:59 WIB
loading...
Rekomendasi 6 Jurusan Teknik ITS, No 5 Waktu Tunggu Kerja Hanya 2 Bulan dan Gaji Hingga Puluhan Juta
Berikut ini ada 6 jurusan teknik di ITS dengan waktu tunggu kerja hitungan bulan dan gaji hingga puluhan juta. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) memiliki Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem dengan 6 program studi. 6 jurusan kuliah ini siap mencetak lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri yang berkembang saat ini.

ITS merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) di Indonesia yang pada pemeringkatan Times Higher Education World University Ranking (THE WUR 2023) menempati peringkat 1.201-1.500 dunia.

Kampus yang berpusat di Surabaya ini juga memiliki sejumlah fakultas yang bisa dimasuki calon mahasiswa baru. Baik melalui jalur nasional ataupun seleksi mandiri yang dilakukan oleh ITS.

Salah satu fakultas yang tersedia adalah Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem yang memiliki 6 jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Pangan, Teknik Sistem dan Industri, dan Teknik Material.

Keenam jurusan ini bisa menjadi rekomendasi calon mahasiswa baru untuk memilih jurusan kuliah. Jurusan-jurusan ini juga memiliki prospek kerja luas di berbagai bidang. Untuk gaji, pada jurusan Teknik Material bahkan lulusannya ada yang digaji hingga Rp32 juta.

Dikutip dari Instagram ITS, berikut ini informasi daya tampung, ruang lingkup bidang pekerjaan, dan kisaran gaji di enam jurusan Fakultas Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem.

Baca juga: Ini Alasan UB Beri Gelar Doktor Honoris Causa untuk Menteri BUMN Erick Thohir

Tersedia juga daya tampungnya yang bisa dipilih mahasiswa baru di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), Seleksi Kemitraan Mandiri, dan Prestasi (SKMP), dan International Undergraduate Program (IUP).

1. Departemen Teknik Mesin ITS


Bidang Teknik Mesin beroperasi di batas pengetahuan tentang sains dan engineering, mengeksplorasi berbagai penerapan ilmu mulai dari konversi energi, desain, manufaktur, hingga metalurgi.

Teknik Mesin mempelajari prinsip fisika yang kemudian diimplementasikan pada analisis, desain, manufaktur, dan pemeliharaan mesin.

Daya Tampung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)