Tommy Fury Masuk Ranking WBC usai Kalahkan Jake Paul

Sabtu, 04 Maret 2023 - 12:02 WIB
loading...
Tommy Fury Masuk Ranking WBC usai Kalahkan Jake Paul
Tommy Fury Masuk Ranking WBC usai Kalahkan Jake Paul/The Sun
A A A
Tommy Fury secara resmi akan diberi peringkat oleh WBC setelah kemenangannya atas Jake Paul dengan split decision di Arab Saudi pada pekan lalu. WBC mengungkapkan rencana tersebut sebelum pertandingan Minggu lalu di Arab Saudi bahwa Jake Paul akan menduduki peringkat dunia jika ia menang.

Tommy Fury tidak disebutkan dalam pernyataan awal tersebut - dan para penggemar akan menganggapnya seperti itu - namun kemudian dikonfirmasi bahwa kehormatan itu juga berlaku untuknya. Dia kini memiliki rekor 9-0 dengan empat kali menang KO dan kini menempati peringkat 40 besar dari WBC.



Mauricio Sulaiman, presiden WBC, mengkonfirmasi hal ini kepada DAZN Boxing Show dan 'TNT' akan ditambahkan ke peringkat di divisi kelas penjelajah, meskipun sebelumnya ia bertarung di kelas berat ringan (79,3 kg) dan pertarungan melawan YouTuber Paul di kelas 83,9 kg.

"Peringkat baru akan keluar minggu depan dan, ya, dia akan naik peringkat," kata Sulaiman. "WBC memiliki 40 petarung yang diberi peringkat untuk setiap divisi. Dan apa yang saya katakan secara pribadi adalah bahwa pemenangnya akan diberi peringkat, dan saya sama sekali tidak menyebutkan nomor berapa pun, posisi apa pun.
"Jadi, komite pemeringkatan akan bertemu di awal bulan dan membuat penilaian."

Masih harus dilihat apa yang akan dilakukan Fury selanjutnya - atau apakah Jake Paul akan kembali - namun nampaknya ini akan terus meningkat bagi petinju berusia 23 tahun ini, yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang daripada para juara dunia lainnya, setelah keduanya meningkatkan jumlah penggemar mereka untuk membawa penonton yang berbeda ke dalam olahraga ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9155 seconds (0.1#10.140)