Banyak Benjolan, Iannone : Sirkuit Silverstone Berbahaya

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 16:39 WIB
Banyak Benjolan, Iannone : Sirkuit Silverstone Berbahaya
Banyak Benjolan, Iannone : Sirkuit Silverstone Berbahaya
A A A
SILVERSTONE - Andrea Iannone hanya bisa finis di posisi ke delapan saat sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Silverstone, Jumat (28/8/2015). Pembalap Ducati itu mengalami kecelakaan jelang GP Inggris 2015.

Iannone yang selalu berhasil finis di posisi enam besar sepanjang musim ini secara mengejutkan terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas jelang GP Inggris 2015. Rider asal Italia itu mengalmi kecelakaan ketika berusaha mempertahankan posisi keempat pada sesi latihan bebas kedua, hari pertama.

Setelah insiden tersebut, Iannone mengatakan bahwa penyebab kecelakaan adalah kondisi lintasan yang aspalnya tidak merata. Katanya, banyak benjolan di sirkuit tersebut yang membuat motor tidak stabil.

"Awalnya saya merasakan motor dan sirkuit dalam keadaan baik, tetapi memasuki tikungan ke tujuh, saya merasakan banyak benjolan, kemudian kecelakaan itu datang pada saya," kata Iannone, dikutip Crash, Sabtu (29/8/2015).

Kendati mengeluhkan kondisi lintasan yang tidak rata, Iannone mengaku telah mempersiapkan strategi khusus jelang sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung hari ini.

"Saya mengubah suspensi motor agar lebih stabil. Tim akan melihat hasilnya di latihan berikutnya," tutup Iannone. (Baca juga : 10 Fakta Menarik di Sirkuit Silverstone)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2971 seconds (0.1#10.140)