Rossi: Posisi Keempat Bukanlah Masalah

Minggu, 30 Agustus 2015 - 05:00 WIB
Rossi: Posisi Keempat Bukanlah Masalah
Rossi: Posisi Keempat Bukanlah Masalah
A A A
SILVERSTONE - Valentino Rossi mesti rela memulai balapan dari posisi empat dalam Grand Prix MotoGP Inggris, Minggu (30/8/2015). Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku, posisinya tidaklah terlalu buruk sebab sejatinya target telah tercapai.

Hasil kualifikasi, Sabtu (29/8/2015) menempatkan Rossi di bawah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa untuk memulai balapan. Meski tak masuk tiga besar, ia mengaku balapan dari posisi keempat sudah puas sebab targetnya mendapat baris kedua tercapai.

"Saya puas sebab kami sudah melakukan pengembangan motor dengan banyak. Saya juga senang dengan selisih waktu, gaya balapan serta penampilan tadi. Itu tidak terlalu buruk," jelas Rossi melansir Motorsport.

"Tujuan kami adalah balapan dari baris kedua, jadi posisi keempat bukanlah masalah. Kami hanya perlu melakukan perbaikan pada motor sedikit lagi jelang balapan. Pedrosa memang kuat, tetapi kami harus lebih cepat untuk bisa mendapatkan podium,"

"Jadi pemenang balapan adalah target kami. Tetapi itu akan sulit sebab Jorge dan Marc sangat kuat di trek ini," pungkasnya.

Kemenangan memang harga mutlak untuk Rossi bertahan di puncak klasemen pembalap. Sebab saat ini, poinnya sama dengan rekan setimnya Lorenzo yakni 211. (Baca Juga: Bermodal Pole Position, Marquez Ajak Lorenzo Duel)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5358 seconds (0.1#10.140)