Lorenzo Punya Firasat Rossi Bakal Menang

Senin, 31 Agustus 2015 - 09:38 WIB
Lorenzo Punya Firasat Rossi Bakal Menang
Lorenzo Punya Firasat Rossi Bakal Menang
A A A
SILVERSTONE - Cuaca buruk di Inggris menyebabkan strategi sejumlah pembalap MotoGP tidak berjalan sesuai rencana. Hal itu yang dialami Jorge Lorenzo selama mengaspal di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015) malam WIB.

Lorenzo awalnya diprediksi dapat merebut podium pertama ketika ia berhasil mendapatkan posisi ideal (tempat kedua) pada balapan seri ke-12 kemarin.
Kelihaiannya dalam memacu kecepatan di awal balapan (start) menjadi pertimbangan sejumlah pengamat mengapa ia dianggap mampu mengalahkan Marc Marquez.

Namun takdir berkata lain, juara dunia dua kali tersebut harus puas terlempar dari podium setelah hanya mampu menempati urutan keempat. Sementara Rossi sukses mengunci podium pertama.

Sontak, kegagalan itu membuat posisi Lorenzo di klasemen sementara MotoGP kembali diambil alih Valentino Rossi dan kini ia terpaut 12 poin dari rekan setimnya tersebut. Pasca balapan Lorenzo berkata sudah mempunyai firasat buruk jelang balapan berlangsung, terutama saat hujan (gerimis) membasahi lintasan Silverstone.

Karena seperti diketahui, pemilik nomor 99 itu kurang begitu pandai mengendarai motor dalam kondisi basah. Sebaliknya, Rossi mendapatkan keuntungan besar dari kondisi basah tersebut.

"Pertama-tama saya pikir, saya tidak memiliki kecepatan yang ideal untuk bertarung. Jadi Valentino Rossi pantas meraih kemenangan dan juga Petrucci di tempat kedua. Masalahnya adalah ketika hujan mulai turun, sehingga saya kesulitan untuk menyalip Andrea Dovizioso karena pandangan saya kurang begitu jelas. Saya benar-benar kehilangan visi saya, karena kondisi berkabut," keluh Lorenzo seperti dikutip Crash, Senin (31/8/2015).

"Itu adalah kedua kalinya di tahun ini bahwa saya telah kehilangan poin maksimal pada balapan. Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan tapi pasti kita memiliki masalah dengan itu," sambungnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8365 seconds (0.1#10.140)