Google Meriahkan Turnamen AS Terbuka 2015

Senin, 31 Agustus 2015 - 18:34 WIB
Google Meriahkan Turnamen AS Terbuka 2015
Google Meriahkan Turnamen AS Terbuka 2015
A A A
JAKARTA - Turnamen AS Terbuka yang digelar di New York, Amerika Serikat dari 31 Agustus sampai 13 September 2015 tak hanya menarik perhatian masyarakat pecinta olahraga tenis. Turnamen yang diadakan setahun sekali ini juga mampu menarik minat Google untuk berkontribusi.

Situs pencari terbesar di dunia itu ikut memeriahkan penyelenggaraan turnamen AS Terbuka dengan mengubah Google Doodle atau logo homepage mereka ke bentuk animasi. Huruf O dan G dibuat bergerak seolah-olah sedang bermain tenis. Sedangkan huruf lainnya yakni G,O, L dan E dibuat sebagai kameramen dan fotografer. Jika tampilan tersebut diklik, maka Google akan langsung mengubah lamannya ke berbagai situs yang membahas turnamen AS Terbuka.

Tahun ini beberapa petenis terkenal dipastikan hadir dalam AS Terbuka. Di nomor putra ada Novak Djokovic, Roger Federer, Andy Murray, Rafael Nadal dan sang juara bertahan Marin Čilić. Sementara di nomor putri, ada Serena Williams, Simona Halep, Caroline Wozniacki, Ana Ivanovic dan Victoria Azarenka. (Baca juga: Perburuan Ratu dan Raja di AS Terbuka)

Sayangnya turnamen ini tak bisa diikuti Maria Sharapova. Petenis cantik asal Rusia itu menderita cedera kaki sehingga harus absen selama beberapa pekan. (Baca juga: Gara-gara Kaki Sharapova Mundur dari AS Terbuka)

Google sendiri bukan kali ini saja mengubah tampilan logo homepagenya. Pada momen-momen tertentu, mereka juga melakukan hal serupa. Contohnya pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus lalu. Google mengubah warna logo homepagenya menjadi merah dan putih. Selain itu Google juga menampilkan Monumen Proklamasi sebagai tanda kemerdekaan Republik Indonesia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7420 seconds (0.1#10.140)