Marquez: Pengalaman Rossi Tak Tertandingi

Rabu, 02 September 2015 - 17:50 WIB
Marquez: Pengalaman Rossi Tak Tertandingi
Marquez: Pengalaman Rossi Tak Tertandingi
A A A
SILVERSTONE - Marc Marquez akhirnya buka suara perihal persaingan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di sirkus MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda itu menilai, persaingan keduanya mengandalkan keunggulan masing-masing hingga mampu menguasai puncak klasemen pembalap sementara.

Kemenangan Rossi di Sirkuit Silverstone membuat The Doctor kembali mengudeta posisi Lorenzo di puncak klasemen. Rossi menang setelah melahap 20 lap di tengah guyuran hujan di Inggris untuk mengungguli pesaing lainnya termasuk Jorge Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa.

Hasil manis membawa Rossi memimpin klasemen dengan 236 poin, unggul 12 poin dari Lorenzo dan 77 angka dari Marquez. Menanggapi rivalitas dua pembalap Movistar Yamaha yang makin tak terbendung, Si Bayi Alien yang terjatuh di Inggris kemarin mengakui keunggulan dua rivalnya. (Baca Juga: Rossi Ngaku Kalah Mental dari Lorenzo)

"Ini sangat menarik sebab Lorenzo sangatlah cepat, tetapi di sisi lain Rossi punya pengalaman yang luar biasa dan sangat konsisten sehingga bisa mengambil segala keuntungan dari segala situasi," ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Crash, Rabu (2/9/2015).

Rossi memang jadi pembalap paling senior di sirkus MotoGP musim ini dengan usia yang mencapai 36 tahun. Kendati demikian, Rossi menunjukkan usia bukan halangan setelah sejak seri balap pertama hingga ke-12, dirinya belum mampu tergoyahkan di puncak klasemen pembalap. (Klik di sini untuk update klasemen pembalap sementara)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8737 seconds (0.1#10.140)