Jadi Juara, Rossi Cuma Butuh Waktu 5 Menit

Rabu, 02 September 2015 - 20:54 WIB
Jadi Juara, Rossi Cuma Butuh Waktu 5 Menit
Jadi Juara, Rossi Cuma Butuh Waktu 5 Menit
A A A
SILVERSTONE - Sepak terjang Valentino Rossi musim ini mengundang decak kagum. Setelah menjuarai Grand Prix Inggris akhir pekan kemarin, pembalap Movistar Yamaha itu membeberkan kunci kebangkitannya.

Rossi sukses mengamankan puncak klasemen yang sempat direbut Jorge Lorenzo usai menang di GP Inggris, Minggu (30/8/2015) kemarin. Meski bertarung dengan rider lain di bawah derasnya hujan, Rossi tetap tak terbendung untuk merebut kemenangan perdananya di Sirkuit Silverstone. (Baca Juga: Doohan Ramalkan Rossi Juara Dunia 2015)

Kebangkitan Rossi musim ini membuatnya berpeluang besar merengkuh trofi juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya. Saat disinggung soal motivasinya saat ini, ia justru mengaku tak melulu mengincar kemenangan dalam setiap balapan. (Baca Juga: Marquez Hanya Jadi Penengah Rivalitas Rossi vs Lorenzo)

"Pertama, saya sangat suka naik motor. Itu adalah semangat saya untuk tetap bisa balapan di kelas tertinggi, di MotoGP bersama tim Yamaha. Saya suka hidup ini dan ingin pembalap. Itu semangat yang terpenting," paparnya melansir Crash, Rabu (2/9/2015).

"Bisa mendapat kemenangan memang penting, tetapi yang penting adalah bagaimana perasaan anda ketika di atas motor. Apa yang anda rasakan lima menit sebelum balapan, itulah yang membuat perbedaan ketika berada di atas motor. Itulah motivasi menurut saya," pungkasnya.

Kemampuan berpikir jadi satu-satunya kunci kesuksesan Rossi musim ini. Maka tak salah jika Marc Marquez menyebut kecepatan Jorge Lorenzo tak berarti apa-apa ketimbang pengalaman yang dimiliki The Doctor. (Baca Juga: Marquez: Pengalaman Rossi Tak Tertandingi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)