30 Motor Berknalpot Bising Terjaring Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan

Selasa, 07 Maret 2023 - 12:39 WIB
loading...
30 Motor Berknalpot Bising Terjaring Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan
Polisi amankan motor yang menggunakan knalpot bising di sekitar SSA Istana Kepresidenan Bogor dini hari tadi. Foto: Dok/Polisi
A A A
BOGOR - Puluhan sepeda motor ber knalpot bising ditangkap polisi di seki tar Sistem Satu Arah (SSA) Istana Kepresidenan Bogor . 30 motor yang diamankan itu terjaring Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Penindakan terhadap knalpot brong ini bertujuan untuk menjaga suasana kondusif wilayah Kota Bogor," kata Kapolreta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya, Selasa (7/3/2023).

Adapun penindakan knalpot bising atau brong ini dilakukan oleh jajarannya pada dini hari tadi. Bukan hanya untuk menjaga suasana kondusif, penggunaan knalpot bising pada motor juga melanggar aturan lalu lintas. "Penggunaan knalpot brong dilarang dan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat," ungkapnya.



Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menambahkan, dalam penindakan tersebut pihaknya juga mengamankan 10 motor yang tidak disertai kelengkapan jalan atau tidak dapat menunjukan dokumen kendaraan.

"Semua kami data dan berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas. Untuk pengendara yang menggunakan knalpot brong kita tindak tegas," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)