Parker Dipanggil Timnas Basket Prancis

Kamis, 03 September 2015 - 17:44 WIB
Parker Dipanggil Timnas Basket Prancis
Parker Dipanggil Timnas Basket Prancis
A A A
PARIS - Point guard San Antonio Spurs, Tony Parker dipastikan masuk dalam daftar skuad tim nasional basket Prancis untuk Kejuaraan Eropa yang berlangsung akhir pekan ini. Parker sukses membawa Prancis keluar sebagai Kampiun Eropa tahun lalu.

"Tony Parker akan memperkuat negaranya pada pertandingan penyisihan grup Kejuaraan Basket Eropa akhir pekan ini," demikian laporan situr resmi NBA, Kamis (3/9/2015).

Kejuaraan Basket Eropa semula akan digelar di Ukraina. Setelah ketegangan politik terjadi di negara Eropa Timur tersebut, Prancis mengambil alih penyelenggaraan babak penyisihan grup di Montpellier pada Minggu (6/9/2015) mendatang.

Selain Montpellier, Berlin (Jerman), Zagreb (Kroasia) dan Riga (Latvia) juga berperan sebagai tuan rumah babak penyisihan kejuaraan Eropa. Bedanya, Prancis juga akan menjadi tuan rumah partai final turnamen tersebut pada 20 September 2015 mendatang.

Finalis pada Kejuaraan Basket Eropa tahun ini akan mewakili Benua Biru di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Selain Prancis, Spayol yang pada 2010 dan 2011 memenangkan gelar juara Eropa juga difavoritkan lolos ke Olimpiade di Brasil.

Parker bukan satu-satunya pebasket NBA yang tampil di kejuaraan Eropa tahun ini. Dirk Nowitzki dari Dallas Mavericks akan memimpin Jerman, sementara Pau Gasol dari Chicago Bulls bermaksud mengembalikan supremasi Spanyol.

Grup A (Montpellie) : Rusia, Bosnia Herzegovina, Finlandia, Polandia dan Israel.
Grup B (Berlin) : Islandia, Turki, Spanyol, Serbia, Italia, Jerman
Grup C (Zagreb) : Belanda, Yunani, Kroasia, Slovenia, Makedonia, Georgia
Grup D (Riga) : Estonia, Latvia, Lituania, Ukraina, Belgia, Rep Ceko
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)