AS Terbuka Jadi 'Kuburan' Petenis Unggulan Putri

Jum'at, 04 September 2015 - 22:40 WIB
AS Terbuka Jadi Kuburan Petenis Unggulan Putri
AS Terbuka Jadi 'Kuburan' Petenis Unggulan Putri
A A A
NEW YORK - Kejutan terjadi di turnamen tenis AS Terbuka 2015. Pada nomor tunggal putri, nama-nama unggulan langsung berguguran di awal kejuaraan. Hingga memasuki babak ketiga, sudah ada enam petenis unggulan yang dipaksa angkat koper meninggalkan New York, Amerika Serikat.

Berawal dari Maria Sharapova yang tiba-tiba memutuskan mundur dari kejuaraan. Petenis cantik asal Rusia yang berstatus unggulan ketiga dunia tersebut menderita cedera kaki sehingga terpaksa menyaksikan jalannya kejuaraan dari layar televisi.

Setelah itu empat petenis yang berada di peringkat 10 besar dunia menerima kekalahan di babak pertama. Lucie Šafářová, Ana Ivanovic, Karolína Plíšková dan Carla Suárez Navarro keok dari lawannya masing-masing.

Šafářová sebagai petenis ranking enam dunia disingkirkan kontestan non unggulan asal Ukraina, Lesia Tsurenko. Tanpa menempuh waktu yang panjang, Tsurenko menang 6-4 dan 6-1.

Di laga lainnya, Dominika Cibulková sukses mengalahkan Ana Ivanovic yang memegang status unggulan tujuh dunia. Setelah sempat imbang 6-3 pada babak pertama dan kedua, kekasih Bastian Schweinsteiger ini akhirnya takluk dengan skor yang sama di set penentuan. (Baca juga: 2015, Tahun Kelam Ana Ivanovic)

Hasil buruk juga diterima Plíšková yang tampil di babak pertama menghadapi Anna Tatishvili. Dalam dua set langsung, Plíšková yang berstatus sebagai petenis ranking delapan dunia kalah 6-2 dan 6-1.

Selanjutnya, Navarro yang berada di peringkat 10 dunia juga ikut-ikutan kalah di babak pertama. Menghadapi petenis non unggulan Denissa Allertová, Navarro kalah 6-1 dan 7-6(5).

Kejutan tak berhenti sampai di situ. Pada babak kedua, ada juga petenis unggulan yang dipaksa angkat koper. Adalah Caroline Wozniacki dan Garbiñe Muguruza yang tampil buruk hingga gagal menembus babak ketiga.

Wozniacki yang berstatus unggulan empat dunia keok di tangan Petra Cetkovská. Pertarungan sengit keduanya dimenangkan Petra dengan skor 6-4, 5-7 dan 7-6(1). (Baca juga: Tersungkur, Wozniacki Pulang dan Bungkam)

Sementara Muguruza, ia tumbang saat menghadapi Johanna Konta. Petenis ranking sembilan dunia tersebut dikalahkan 6(4)-7, 7-6(4) dan 2-6.

Di babak ketiga, tersisa Serena Williams, Simona Halep dan Petra Kvitová, petenis yang masuk daftar 10 besar dunia. Serena sebagai unggulan pertama ditantang petenis wild card, Bethannie Mattek-Sands. Sementara Halep, petenis ranking dua tersebut akan menghadapi kontestan tuan rumah Shelby Rogers. Adapun Kvitová, unggulan empat dunia itu bakal bertarung melawan Ana Karolina Schmiedlová. (Baca juga: Simona Halep Melenggang ke Babak Ketiga)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)