Beraksi 15 Kali di Jakarta Utara, Komplotan Begal Celurit Merah Ditangkap

Kamis, 09 Maret 2023 - 22:18 WIB
loading...
Beraksi 15 Kali di Jakarta Utara, Komplotan Begal Celurit Merah Ditangkap
Komplotan begal celurit merah yang telah beraksi sebanyak 15 kali ditangkap petugas Polres Jakarta Utara.
A A A
JAKARTA - Komplotan begal yang telah beraksi sebanyak 15 kali ditangkap petugas Polres Jakarta Utara . Tiga pelaku begal dengan senjata khas celurit merah ini ditangkap di kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.

Ketiga pelaku yang ditangkap ialah Simon Pardamean Siregar (19), Yesaya PI Simbolon (19), dan Ariyanto (22). Korban terakhir dari komplotan ini ialah Gus Soleh (21) yang baru saja pulang dari rumah kekasihnya di wilayah Rawa Badak.

Di pertengahan jalan, tiba-tiba dipepet oleh ketiga pelaku. Pelaku langsung menyabetkan celurit ke korban. Akibat aksi begal itu, korban kehilangan telepon seluler miliknya.

Tak hanya itu Soleh pun menderita luka sabetan senjata tajam di punggungnya yang berdampak ke paru-paru. Baca: Rampas Emas Wanita Tunarungu di Tol Jakarta-Cikampek, 2 Begal Ditangkap Polisi

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manosoh mengatakan, petugas yang melakukan penyelidikan menangkap ketiga pelaku di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara. Ketiga pelaku ini memiliki peran masing-masing, Simon bertugas mengendarai motor, sedangkan dua tersangka lainnya bertugas mengancam dan membacok korban.

"Komplotan ini sudah 15 kali beraksi. Seluruh TKP berada di Jakarta Utara," ujarnya. Hasil dari aksi kejahatan ini sebagian dibelikan narkoba sabu.

Atas perbuatan ketiga pelaku akan djijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancamannya hukuman paling lama 20 tahun.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)